alexametrics

Cewek Ini Beberkan Fakta Bahwa Tinggal di Kastil Ternyata Sama Sekali Tidak Nyaman

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Cewek Ini Beberkan Fakta Bahwa Tinggal di Kastil Ternyata Sama Sekali Tidak Nyaman
Ilustrasi kastil. (Pexels/Lisa Fotios)

Selama ini, tinggal di kastik kerap diidentikkan dengan kemewahan. Padahal faktanya...

Suara.com - Tinggal di kastil abad pertengahan pasti tampak seperti sebuah kemewahan. Ditambah lagi dengan bangunan yang megah dan luas, membuat siapapun berpikir bahwa tinggal di sana pasti akan terasa nyaman.

Tapi ternyata tidak seperti faktanya. Melalui sebuah video di TikTok, seorang perempuan yang beruntung bisa merasakan tinggal di kastil menceritakan pengalamannya.

Perempuan bernama Ludovica Sannazzaro itu tinggal di sebuah kastil abad pertengahan di wilayah Piedmont, Italia, bersama keluarganya. Seperti dilansir The Sun, lewat akun @thecastlediary, perempuan berusia 19 tahun itu mengungkap, jika keluarganya telah menempati bangunan bernama Castello Sannazzaro itu selama 28 generasi.

Kastil tersebut memiliki luas 107.637 kaki persegi, dengan taman seluas 269.097 kaki persegi, 45 ruangan, 15 kamar tidur, dan arsip sejarah tak ternilai yang berasal dari abad ke-12.

Baca Juga: Ingin Menginap Dengan Nuansa Kerajaan Jepang, Kastil Ini Bisa Jadi Pilihan

Sebenarnya, Ludovica bersekolah di New York, tetapi pandemi membuatnya harus kembali ke rumahnya. Di sinilah ia membagikan beberapa fakta bahwa tinggal di kastil tidaklah seperti yang dibayangkan banyak orang.

Fakta tinggal di kastil. (TikTok)
Fakta tinggal di kastil. (TikTok)

"Semua orang ingin tinggal di kastil sampai mereka tahu..", ungkapnya dalam video TikToknya.

"Wi-fi tidak pernah berfungsi. Itu selalu dingin. Pembersihan membutuhkan waktu lama. Jika Anda menginginkan sesuatu, Anda harus berjalan maraton," kata dia menyebutkan detilnya.

Tentu saja, video perempuan Italia itu menjadi viral. Ia seakan memberi kita semua wawasan tentang kehidupan sehari-hari keluarga modern yang menetap di tempat tinggal abad pertengahan.

Video tersebut telah dilihat sebanyak 8,9 juta kali dan mendapat lebih dari 1,7 juta suka.

Baca Juga: Taman Bersejarah di Kastil Windsor Akan Dibuka untuk Umum

"Saya tidak peduli, saya ingin tinggal di kastil," tulis seorang pengguna TikTok.

Komentar