alexametrics

Harga Ikan Cupang dari Rp 22 Juta Hingga Rp 15 Ribu

Rifan Aditya
Harga Ikan Cupang dari Rp 22 Juta Hingga Rp 15 Ribu
Harga ikan cupang - Ikan Cupang (Shutterstock)

Cek daftar harga ikan cupang dan jenisnya berikut ini yang dirangkum Suara.com dari berbagai sumber.

Suara.com - Tahukah kalian bahwa harga ikan cupang ada yang mencapai puluhan juta? Sebelum membeli, Anda perlu mencari tahu apa jenis ikan cupang yang ingin Anda miliki dan berapa harga pasaran ikan cupang itu.

Ikan cupang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk jenis ikan air tawar yang bisa Anda pelihara di rumah. Meski kecil begini, tidak sedikit jenis ikan cupang yang dibanderol dengan harga fantastis berkat kecantikan warna yang mereka miliki

Oleh karena itu, tak heran jika beberapa kolektor rela merogoh kantong lebih dalam untuk mendapatkan ikan yang berhabitat di Asia Tenggara ini. Untuk itu, cek daftar harga ikan cupang dan jenisnya berikut ini yang dirangkum Suara.com dari berbagai sumber.

1.       Ikan Cupang Kachen Worachai

Baca Juga: 5 Ragam Jenis Ikan Cupang Terfavorit dan Harganya

Ikan Cupang Kachen Worachai (twitter/@JArlogo)
Ikan Cupang Kachen Worachai (twitter/@JArlogo)

Dengan corak dominan biru, merah serta putih, ikan cupang yang sekilas menyerupai bendera nasional Thailand ini dibanderol hingga harga sekitar Rp 22 juta.

Melalui sebuah lelang, ikan ini berhasil menjadi ikan termahal di dunia. Nama cupang ini sendiri diberikan oleh pemiliknya yang berasal dari Kachen Worachai, Thailand.

2.       Ikan Cupang Plakat

Nama plakat diambil dari bahasa Thailand yang berarti “tarung”. Penampilannya yang menarik dengan tubuh besar dan gagah disertai sirip dan ekor yang pendek dan tumpul membuat ikan ini dihargai sekitar Rp 60 ribu sampai Rp 2 juta sesuai dengan keunikan serta ukurannya.

3.       Ikan Cupang Double Tail

Baca Juga: 5 Makanan Cerahkan Warna Tubuh dan Sirip Ikan Cupang

Sesuai dengan namanya, ikan cupang ini memiliki ekor yang terbelah dua dengan gradasi warna yang berbeda. Selain itu, double tail juga memiliki pangkal sirip punggung dan anal yang sama rata.

Komentar