alexametrics

8 Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rifan Aditya
8 Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara
8 Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara - Ikan guppy aneka warna. (Shutterstock)

Berikut pilihan ikan hias air tawar yang mudah dipelihara di rumah.

Suara.com - Selain mempercantik ruangan, memelihara ikan hias air tawar rupanya juga mampu meredakan stress serta membangkitkan mood postif bagi pemiliknya. Lalu, apa saja jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara?

Sebagai pemula, alangkah lebih baiknya jika Anda memilih memelihara ikan hias air tawar yang mudah dipelihara. Sehingga tidak membebani anda ketika telah memutuskan membeli ikan hias tersebut.

Berikut pilihan ikan hias air tawar yang mudah dipelihara di rumah:

1. Ikan Cupang

Baca Juga: Cara Mengawinkan Ikan Cupang dari Pilih Indukan

Dengan variasi warna sisipnya yang cantik, ikan cupang sering dipilih sebagai peliharaan. Bagi pemula, disarankan untuk memelihara ikan cupang dalam wadah yang cukup besar supaya jadwal perawatan lebih longgar dan ikan cupang tidak stres.

2. Ikan Guppy

Ikan yang terlihat memakai rok pada bagian ekornya ini dikenal mudah untuk dipelihara. Sebab, ikan guppy mudah beradaptasi di berbagai lingkungan, sekalipun di akuarium yang airnya tidak terlalu bersih.

Namun pastikan apabila ikan guppy beranak, tambahkan tanaman pada akuarium supaya anak-anak ikan guppy dapat bersembunyi dan tidak dimakan induknya sendiri

3. Ikan Mas Koki

Baca Juga: Budidaya Ikan Hias sebagai Solusi Usaha pada Masa Pandemi

Ikan Mas Koki, ikan hias air tawar (envato)
Ikan Mas Koki, ikan hias air tawar (envato)

Ikan Mas Koki merupakan salah satu jenis ikan hias yang paling populer dan mudah ditemukan. Perutnya yang buncit dengan warnanya yang cerah membuat ikan koki mampu mencuri pandangan siapapun yang melihatnya.

Komentar