Panen Kecaman, Pria Ini Sebut Ibu Rumah Tangga Malas Bekerja dan Matre

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Panen Kecaman, Pria Ini Sebut Ibu Rumah Tangga Malas Bekerja dan Matre
Ilustrasi Ibu Rumah Tangga (Pexels/RODNAE Productions)

Ia menganggap ibu rumah tangga juga harus mencari pekerjaan.

Suara.com - Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Bukan hanya mengerjakan sederet pekerjaan rumah tangga, beberapa ibu rumah tangga juga disibukkan dengan urusan merawat anak.

Sayangnya, ada beberapa orang yang masih kurang menghargai pekerjaan ibu rumah tangga. Salah satu contoh adalah pria satu ini.

Menyadur The Sun, seorang pria panen kecaman setelah menyebut ibu rumah tangga malas dan matre. Pria yang bernama Jonathan tersebut mengirimkan pesan ke laman Facebook Stay At-Home Mum.

Pada pesan yang dikirimkannya, Jonathan memprotes seputar pekerjaan ibu rumah tangga. Ia juga menyebut sebuah hubungan harus seimbang.

Baca Juga: Paling Produktif, 4 Zodiak Ini Memilih Bekerja saat Sedang Patah Hati

"Ini mendorong perempuan untuk tidak bekerja dan bergantung pada pria. Bukan, aku bukan feminis," tulis pesan pria tersebut.

"Aku hanya berpikir perempuan seharusnya tidak malas. Pria juga merawat anak dan bekerja penuh waktu. Kenapa perempuan juga tidak mendapat beban yang sama?" imbuhnya.

Ibu rumah tangga. (Elements Envanto)
Ibu rumah tangga. (Elements Envanto)

Pria ini lantas melanjutkan bahwa tanggung jawab dalam sebuah hubungan harus dibagi dua, baik dalam bekerja dan merawat anak.

Tak hanya itu, ia menambahkan jika menjadi ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan. Sebaliknya, hal itu akan membuat perempuan tampak matre.

"Menikah dengan pria, sehingga dia bisa bekerja keras dan memberikan semua uangnya kepadamu sementara kau di rumah dengan anak-anak, itu bukan pekerjaan, dan tidak seharusnya dilakukan."

Baca Juga: Cut Mini: Tidak Bekerja Saat Bulan Ramadhan Itu Nyaman Sekali Buat Saya

"Mengambil keuntungan dari seseorang dan memperlakukan pria sebagai bank itu salah. Itu matre dan kau menjadi seseorang yang memanfatkan orang lain," tutupnya.