alexametrics

Kate Middleton Jalani Isolasi Mandiri, Sempat Kontak dengan Penderita Covid-19

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Kate Middleton Jalani Isolasi Mandiri, Sempat Kontak dengan Penderita Covid-19
Kate Middleton (Kensington Royal/Hello Magz)

Kate Middleton mulai melakukan isolasi sejak Jumat (2/7/2021) kemarin.

Suara.com - Kate Middleton dilaporkan tengah menjalani isolasi mandiri setelah mengalami kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Istana Kensington. Kate Middleton harus menjalani isolasi meski tidak mengalami gejala apa pun.

Melansir laman Mirror, Kate Middleton terpaksa menjalani isolasi dan batal menghadiri dua acara yang digelar hari ini, Senin (5/7/2021).

Sang Duchess of Cambridge sendiri mulai melakukan isolasi sejak Jumat, 2 Juli 2021 kemarin. Saat itu, Kate Middleton mendapat kabar bahwa dirinya melakukan kontak dengan penderita Covid-19.

Baca Juga: Kate Middleton Absen dari Peluncuran Patung Putri Diana dan Berita Terpopuler Lainnya

Sebelumnya, Kate Middleton sendiri sudah menerima kedua dosis vaksinasi. Hasil tes Covid-19 yang dilakukan juga keluar negatif,

Meski begitu, Kate Middleton tetap akan mengikuti aturan pemerintah Inggris dan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 10 hari.

Kate Middleton. (Dok: Instagram/Kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Dok: Instagram/Kensingtonroyal)

Di sisi lain, tidak diketahui di mana istri Pangeran William tersebut mengalami kontak dengan penderita Covid-19.

Meski begitu, minggu lalu Kate Middleton sempat hadir untuk menyaksikan pertandingan Inggris lawan Jerman di stadion Wembley.

Sementara pada hari Jumat, Kate Middleton juga sempat hadir di Wimbledon dan membantu pekerjaan di dapur. Namun, Kate Middleton dilaporkan menggunakan masker sesuai aturan.

Baca Juga: Absennya Kate Middleton Dalam Peluncuran Patung Putri Diana Mengungkap Banyak Hal

Kini, Kate Middleton terpaksa melewatkan acara di katedral St. Paul dalam rangka perayaan thanksgiving.

Selain itu, ia juga tidak bisa menghadiri perayaan ulang tahun ke-73 NHS atau National Health Service bersama Pangeran William.

"Minggu lalu, Duchess of Cambridge mengalami kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif untuk Covid-19."

"Yang Mulia tidak mengalami gejala apa pun, tapi mengikuti semua aturan pemerintah dan mengisolasi diri di rumah," tulis Istana Kensington.

Sementara, Pangeran William tetap bisa hadir dalam kedua acara. Menurut aturan pemerintah, seseorang yang mengalami kontak tidak langsung tidak perlu melakukan isolasi.

Kate Middleton divaksin. (Dok: Instagram)
Kate Middleton divaksin. (Dok: Instagram)

Kate Middleton dilaporkan telah menerima vaksinasi Covid-19 pada Jumat, 28 Mei 2021 silam.

Sementara, Pangeran William mendapat vaksin seminggu sebelum istrinya. Pada April 2020 lalu, Pangeran William juga sempat positif Covid-19.

Meski begitu, sang Duke of Cambridge memilih untuk merahasiakan kondisinya dan melakukan isolasi mandiri jauh dari keluarga.

Saat itu, gejala Covid-19 yang dialami Pangeran William sempat memburuk. Meski begitu, Pangeran William tidak ingin menumbulkan kepanikan.

Komentar