alexametrics

Tertipu Klinik Abal-Abal, Selebgram Tewas saat Endorse Perawatan Mengurangi Keringat

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Tertipu Klinik Abal-Abal, Selebgram Tewas saat Endorse Perawatan Mengurangi Keringat
Odalis Santos Mena, selebgram yang tewas karena endorse. (Instagram/@odalis_sm)

Sungguh tragis nasib selebgram cantik ini.

Suara.com - Seorang selebgram sekaligus binaragawati meninggal secara tragis pada 7 Juli 2021 setelah melakukan perawatan untuk mengurangi keringat yang didapat dari endorse.

Melansir New York Post, selebgram bernama Odalis Santos Mena itu dilaporkan mendapat endorse dari klinik SkinPiel yang terletak di Guadalajara, Meksiko.

Klinik tersebut menawarkan perawatan terobosan yang diberi nama MiraDry. Prosedur ini diklaim bisa mengurangi kelebihan keringat dengan menghilangkan kelenjar keringat.

Perawatan ini konon juga bisa mengurangi bau badan dan bulu ketiak secara permanen. Klinik SkinPiel meng-endorse Odalis untuk mempromosikan perawatan mereka ke ratusan ribu followers di Instagram.

Baca Juga: 7 Potret Jessica Adeola Forrester, Sosok Selebgram JAF yang Ditangkap Terkait Narkoba

Odalis pun sudah bersedia melakukan perawatan tersebut di klinik. Namun saat hendak menjalani perawatan, Odalis mengalami nasib tragis.

Odalis Santos Mena adalah selebgram cantik asal Meksiko. (Instagram/@odalis_sm)
Odalis Santos Mena adalah selebgram cantik asal Meksiko. (Instagram/@odalis_sm)

Odalis mengalami serangan jantung setelah dibius sebelum memulai perawatan. Karyawan klinik sempat melakukan pertolongan CPR tapi nyawa Odalis tidak tertolong.

Pihak polisi langsung turun tangan untuk menangani kasus kematian Odalis. Mereka menyelidiki beragam fakta dari kasus tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan polisi diketahui bahwa kematian selebgram berusia 23 tahun itu akibat kelalaian yang dilakukan pegawai klinik saat anestesi.

Odalis Santos Mena juga seorang binaragawati. (Instagram/@odalis_sm)
Odalis Santos Mena juga seorang binaragawati. (Instagram/@odalis_sm)

Polisi mengklaim bahwa petugas klinik bukan ahli anestesi yang terlatih. Selanjutnya, juga diketahui kalau klinik SkinPiel belum memiliki lisensi alias masih abal-abal.

Baca Juga: 5 Pesona Shah Rukh Khan di Usianya Kini, Harga Endorse Capai Rp 2 Miliar!

Odalis sendiri dilaporkan sudah sempat mempromosikan perawatan MiraDry di Instagram. Ia diduga tertipu pernyataan pihak klinik yang menyebut perawatan ini aman dan efektif.

Kematian selebgram asal Meksiko ini tentu mengejutkan banyak penggemar di media sosial. Mereka ramai menyerbu akun Instagram sang idola untuk mengungkapkan rasa duka cita.

Begitu juga dengan pelatih pribadi sekaligus pacar Odalis, Victor Gomez Carreno. Lewat Instagram, Victor menuliskan pesan sedih tentang perasaannya sepeninggal sang kekasih.

"Hal yang kamu lakukan selama hidup, bergema dalam keabadian. Aku akan membawamu bersamaku selamanya. Tidak masuk akal untuk menuliskan apa yang hatiku rasakan di sini @odalis_sm. Aku mencintaimu," tulis Victor.

Sementara itu, dokter menyatakan kematian Odalis disebabkan kombinasi anestesi dan obat steroid. Pihak klinik mengaku tidak menyadari tentang obat yang sedang dikonsumsi Odalis sebelum perawatan.