alexametrics

Habis Jutaan, Wanita Ini Geram Tuding Salon Ganti Ekstensi Pakai Rambut Kuda

Cesar Uji Tawakal | Nur Khotimah
Habis Jutaan, Wanita Ini Geram Tuding Salon Ganti Ekstensi Pakai Rambut Kuda
Ilustrasi wanita perawatan di salon. (Pexels/Cottonbro)

Wanita ini mengaku mengalami beberapa efek samping setelah ekstensi rambut.

Suara.com - Ekstensi rambut menjadi alternatif mempercantik diri yang dipilih banyak orang. Tidak terkecuali wanita yang diketahui bernama Lacy Price ini.

Tapi impian Lacy mendapat rambut panjang dalam waktu singkat justru berakhir menyedihkan. Dia merasa ditipu oleh salon tempatnya melakukan perawatan.

Melansir The Sun, Lacy Price melakukan ekstensi rambut pada 6 Juli 2021 di sebuah salon sekitar tempat tinggalknya di Ashford, Surrey, Inggris.

Pada iklan, salon itu mengaku memakai ekstensi rambut asli sepanjang 24 inci dari wanita Rusia. Lacy pun bersedia membayar USD 245 atau sekitar Rp4,9 juta untuk perawatan ini.

Baca Juga: Cuma Ada di Garut, Warga Bisa Cukur Gratis Plus Dapat Bansos

Awalnya rambut hasil ekstensi Lacy baik-baik saja. Tapi beberapa hari kemudian, Lacy mulai curiga rambut itu diganti rambut kuda karena mengalami beberapa efek samping.

Wanita curiga salon ganti ekstensi rambutnya dengan rambut kuda. (TikTok/@lacyprice12)
Wanita curiga salon ganti ekstensi rambutnya dengan rambut kuda. (TikTok/@lacyprice12)

Kulit kepala ibu empat anak itu juga mulai merasa gatal. Dia juga merasa rambutnya sangat kering, sulit disisir, dan rontok padahal baru dua kali keramas

"Setelah dua kali keramas, aku mulai menghubungi salon itu untuk mengabarkan bahwa rambutku mirip jerami dan kondisinya buruk, (tapi) aku diabaikan," kata Lacy Price dilansir The Sun, Sabtu (24/7/2021).

"Ini jelas bukan rambut manusia. Dia (pihak salon) mengingklankannya sebagai rambut wanita Rusia tapi aku pikir bisa jadi ini rambut kuda karena tidak bisa disisir," lanjutnya.

Lacy menyesal karena mengeluarkan uang banyak untuk mendapat perawatan rambut itu. Pasalnya, dia adalah seorang ibu tunggal yang harus mengurus keempat anaknya sendirian.

Baca Juga: Kebutuhan Skincare Meningkat Selama Pandemi, Brand Lokal Hadirkan Inovasi Praktis

Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)
Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)

"Beberapa salon mencampur rambut sintetis dengan rambut asli agar lebih menguntungkan mereka. Tapi aku seorang ibu tunggal dari empat anak dan 245 Pound sterling adalah jumlah yang banyak," tegasnya.

Komentar