alexametrics

Viral Wanita Obati Jerawat Pakai Air Kencing, Begini Tanggapan Dokter

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Viral Wanita Obati Jerawat Pakai Air Kencing, Begini Tanggapan Dokter

Wanita ini mengaku air kencing manjur untuk mengobati jerawatnya.

Suara.com - Seorang wanita memakai cara yang bisa dibilang menjijikan untuk mengobati jerawat. Bagaimana tidak, dia memakai air kencingnya sendiri sebagai obat menghilangkan jerawat di wajah.

Melansir The Sun, wanita bernama Thess itu belakangan membagikan tips mengobati jerawat ala dirinya di YouTube. Dia mencoba mengoleskan air kencing ke jerawat agar cepat sembuh.

Thess mulai melakukan cara ini setelah mendengar omongan dari banyak orang. Wanita asal Filipina itu diberi tahu bahwa air kencing bisa mengecilkan jerawat.

"Aku mendengar bahwa mengoleskan sedikit urin pada jerawat sangat efektif karena membuatnya tidak terlalu bergelombang dan lebih kecil," kata Thess melansir The Sun, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga: Riuh Pria Curi Kolor buat Skincare, Ini 3 Mitos Atasi Jerawat, Termasuk Pakai Sperma

Thess kemudian terlihat mengoleskan sedikit air seninya sendiri ke jerawat yang ada di wajahnya. Dia melakukannya menggunakan tangan langsung, tanpa alat bantu.

Viral wanita obati jerawat dengan air kencing. (YouTube/Crazy Thess)
Viral wanita obati jerawat dengan air kencing. (YouTube/Crazy Thess)

Meski baunya tidak enak, tapi Thess tetap mengoleskannya ke wajah. Dia mengaku merasa sedikit perih ketika air kencingnya mengenai jerawat, seperti ketika luka terkena garam.

"Kamu mungkin berpikir aku gila, tapi sebenarnya tidak. Baunya sangat tidak enak. Kamu bisa merasakan sedikit perih," kata Thess lagi.

Thess menjelaskan bahwa dia akan menunggu urinnya kering untuk kemudian dibiarkan seperti itu sampai tidur. Keesokan paginya Thess pun mengklaim bahwa jerawatnya sudah membaik.

"Rasa sakit dari jerawat itu hilang. Aku akan mengatakannya, ya itu efektif," tegas wanita cantik itu dalam video YouTube miliknya.

Baca Juga: Percaya Celana Dalam Perempuan Bisa Dijadikan Skincare, Pria Ini Ditangkap Polisi

Kendati dianggap berhasil, banyak warganet yang menganggap cara Thess mengobati jerawat cukup menjijikan. Lantas, bagaimana dengan pendapat dokter tentang cara ini? Apakah aman?