alexametrics

Ini Fase Sedih Saat Orang Baru Putus Cinta, Kamu Bagaimana?

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
Ini Fase Sedih Saat Orang Baru Putus Cinta, Kamu Bagaimana?
Ilustrasi Putus Cinta. (shutterstock)

Tapi, yang perlu dipahami bahwa proses sedih saat putus cinta adalah hal yang wajar. Kamu hanya perlu melalui fase kesedihan itu.

Suara.com - Perpisahan atau putus cinta merupakan satu hal yang seringkali sulit dihindari dalam sebuah hubungan. Situasi ini tentu menyakitkan dan tidak mudah diterima. 

Terlebih, jika hubungan yang terjalin cukup lama. Tapi, yang perlu dipahami bahwa proses sedih saat putus cinta adalah hal yang wajar. Kamu hanya perlu melalui fase kesedihan itu. 

Dilansir dari Times of India, berikut ini fase kesedihan ketika orang putus cinta. 

Menyangkal

Baca Juga: Ini yang Membuat Keluarga Menentang Hubungan Ashanty dengan Anang Hermansyah

Di fase ini seseorang akan menyangkal bahwa hubungannya telah. Bahkan, seseorang akan membela dirinya dan mengatakan bahwa mereka hanya sedang rehat dan butuh intropeksi diri. Fase ini sangat wajar dirasakan, namun dibalik fase ini, tentunya ini bisa menjadi proses untuk menerima kenyataan.

Perasaan sedih

Ilustrasi putus cinta (freepik.com/jcomp)
Ilustrasi putus cinta (freepik.com/jcomp)

Di fase ini seorang umumnya akan mempertanyakan dan bersedih kenapa kondisi ini terjadi padanya. Tapi, sedih sendiri suatu yang wajar. Kesedihan karena putus cinta menghancurkan, mengasingkan, dan bisa membuat kewalahan. Anda tidak hanya meratapi masa lalu, tetapi Anda juga meratapi masa depan.

Berdoa kepada Tuhan

Ini adalah fase ketika  seseorang membuat beberapa janji kepada yang maha kuasa. Pada fase ini seorang kerap berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, dan tidak akan lagi mengecewakan pasangan. 

Baca Juga: Penelitian: Mayoritas Pasangan Tetap Puas pada Hubungannya Usai Punya Anak

Mudah marah

Komentar