alexametrics

8 Urutan Make Up yang Tak Boleh Dilewatkan

Rifan Aditya
8 Urutan Make Up yang Tak Boleh Dilewatkan
8 Urutan Make Up yang Tak Boleh Dilewatkan - Ilustrasi (shutterstock)

Sebagai seorang wanita kalian tentu perlu tahu urutan make up yang benar. Berikut ini penjelasannya.

Suara.com - Make up penting bagi sebagian besar wanita dalam berpenampilan sehari-hari. Make up bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang jika hasilnya bagus. Kunci dari hasil yang bagus karena urutan make up telah benar.

Dengan mengetahui urutan make up yang benar maka kalian juga dapat mempersingkat waktu. Tentunya, hasil riasan wajah yang dihasilkan nantinya juga cantik.

Sebagai seorang wanita kalian tentu perlu tahu urutan make up yang benar. Berikut ini penjelasannya.

1. Membersihkan Wajah

Baca Juga: Tutorial Make Up untuk Remaja Anti Menor, Cocok untuk Dipakai Sekolah!

Urutan make up pertama kali yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah. Bersihkan wajah secara tepat untuk menghapus kotoran dan minyak yang menempel di wajah.

Wajah yang tidak dibersihkan akan memberi hasil make up berbeda. Jika wajah sudah dibersihkan, make up akan lebih mudah dibaurkan di kulit.

2. Oleskan Pelembap dan Primer

Mengaplikasikan pelembap adalah urutan make up berikutnya. Pelembap penting untuk menghidrasi kulit agar make up tidak mudah retak dan mengelupas. Setelah itu, baru ileskan primer di lapisan pertama sebagai base make up.

Primer sebagai kunci untuk membuat riasan tidak mudah luntur dan terlihat halus. Primer akan membentuk lapisan di atas kulit yang menjadi dasar make up dengan cara mengisi pori-pori.

Baca Juga: Oh, Pantas! Ini 5 Penyebab Jerawat Timbul

3. Foundation untuk Complexion

Komentar