facebook

Tengok 5 Gaya Keren Rayssa Leal, Skateboarder Cilik Perah Medali Olimpiade Tokyo 2020

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Tengok 5 Gaya Keren Rayssa Leal, Skateboarder Cilik Perah Medali Olimpiade Tokyo 2020
Aksi skater Brasil, Rayssa Leal di Olimpiade Tokyo 2020. (LIONEL BONAVENTURE / AFP)

Nama skateboarder putri Rayssa Leal kembali mencuat di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ia mencatatkan diri sebagai atlet Brasil termuda peraih medali olimpiade.

Suara.com - Nama skateboarder putri Rayssa Leal kembali mencuat di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Anak perempuan berusia 13 tahun ini baru saja menjadi peraih medali termuda Brasil di ajang olimpiade, dengan memenangkan juara kedua dalam kompetisi skateboard.

Sebelumnya, 5 tahun lalu atau tepatnya pada 2015 lalu, Leal pernah jadi perbincangan saat legenda skateboard Tony Hawk mengunggah video Leal di laman Twitter pribadinya.

Saat itu, perempuan asal Brasil ini tampak meluncur dengan papan skate miliknya, sambil mengenakan kostum peri biru cerah.

Baca Juga: Lagi-lagi Dari Cabang Angkat Besi, Erwin Sumbangkan Medali Perunggu

Ia terjatuh dua kali sebelum mendarat heelflip dengan penuh kemenangan. Semua orang yang menontonnya tampak terlihat gembira dan memberikan tepuk tangan untuk kebolehan si bocah tersebut.

Kemenangan Leal beberapa waktu lalu di Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya membuat video lamanya kembali disorot.

Hingga saat ini, video tersebut telah dilihat hingga lebih dari 2,2 juta kali dengan lebih dari 93 ribu likes.

Dilansir Mother Jones, meski masih muda, Leal memiliki prestasi yang cukup mengesankan di dunia skateboard. Dia mulai bermain skateboard ketika berusia 6 tahun.

Pada tahun 2019, saat usianya masih menginjak 11 tahun, bocah berambut keriting ini telah menjadi skater termuda yang memenangkan final di acara Street Skateboarding League World Tour di Los Angeles.

Baca Juga: Martyna Trajdos, Atlet Judo Jerman Ditampar Pelatihnya di Olimpiade Tokyo 2020

Dia berhasil menempati posisi kedua peringkat dunia. Setahun kemudian, Leal juga menerima nominasi untuk Penghargaan Laureus, setara dengan Oscar untuk olahraga.

Komentar