alexametrics

Sosialita Cantik Nekat Menipu Rp20 Miliar, Demi Bisa Terus Hidup Hedon

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Sosialita Cantik Nekat Menipu Rp20 Miliar, Demi Bisa Terus Hidup Hedon
Ilustrasi sosialita hedon. (pixabay)

Sosialita ini memakai uang tersebut untuk membeli beragam barang mewah.

Suara.com - Tak sedikit orang yang menghalalkan bermacam cara demi memenuhi gaya hidup mewah mereka. Contohnya sosialita asal Jerman bernama Angela Gulbenkian.

Melansir BBC, Angela nekat menipu hingga puluhan miliar rupiah agar bisa terus hidup hedon setelah diusir oleh mertua. Untuk diketahui, Angela adalah menantu keluarga konglomerat Gulbenkian.

Angela menikah dengan Duarte Gulbenkian yang merupakan cicit konglomerat minyak ternama tahun 1900an, Calouste Gulbenkian. Namun, Duarte diusir setelah memilih keluar dari bisnis keluarganya.

Oleh karena itu, Angela putar otak untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupnya dengan melakukan penipuan berkedok menjual karya seni.

Baca Juga: 5 Potret Danielle Miller, Selebgram yang Pakai Bantuan Covid-19 Untuk Hedon

Pada tahun 2016, Angela menipu dealer perusahaan seni yang berbasis di Hong Kong dengan menawarkan patung labu karya seniman Jepang Yayoi Kusama.

Ilustrasi Jet Pribadi. (Pixabay/Jayjay V)
Ilustrasi Jet Pribadi. (Pixabay/Jayjay V)

Dealer perusahaan seni itu menyetujui penawaran Angela dan membayar patung tersebut seharga 982.000 Pound sterling atau sekitar Rp14 miliar pada 2017.

Pihak perusahaan langsung mengirim uang ke rekening pribadi Angela. Namun, wanita cantik itu tidak pernah mengirim karya seni yang dijanjikan olehnya.

Tak sampai di situ saja, Angela Gulbenkian juga menipu salah satu orang kaya di Inggris yang bernama Jacqui Ball. Dia bertemu dengan Jacqui saat sama-sama gym di London.

Modus yang dipakai oleh Angela saat menipu Jacqui Ball sedikit berbeda. Alih-alih menawarkan karya seni, Angela meminta Jacqui untuk melakukan investasi seni.

Baca Juga: Viral Arisan Sosialita, Piring Banjir Uang Jutaan Bikin Publik Melongo

Ilustrasi Liburan di Disneyland (Pixabay/philipbase)
Ilustrasi liburan mewah sosialita. (Pixabay/philipbase)

Jacqui Ball setuju untuk berinvestasi dan langsung mengirim uang sebesar 50.000 Pound sterling atau sekitar Rp721,5 juta pada tahun 2018.

Jika ditotal, Angela Gulbenkian menerima uang sekitar Rp20 miliar dari hasil menipu. Dia memakai uang tersebut untuk jajan jam Rolex hingga menyewa jet pribadi untuk liburan mewah bersama keluarga.

Namun, kesenangan itu sekarang sudah berakhir karena Angela baru saja dijatuhi hukuman 3,5 tahun penjara oleh Pengadilan Southwark Crown. Menurut hakim, dia telah melakukan pencurian uang.

Sebelum divonis 3,5 penjara, Angela juga sudah menjalani hukuman sementara yang setara dengan dua tahun kurungan saat ditangkap di Lisbon.

Komentar