facebook

8 Bunga Cantik Cepat Mekar Cocok Ditanam di Dalam Rumah

Arendya Nariswari
8 Bunga Cantik Cepat Mekar Cocok Ditanam di Dalam Rumah
Ilustrasi bunga matahari. [Suara.com/Dian Latifah]

Simak informasi selengkapnya tentang jenis tanaman hias indoor termasuk bunga yang cepat mekar di bawah ini.

Suara.com - Salah satu jenis tanaman hias yang kerap dipilih saat ini adalah jenis tanaman hias indoor. Hal ini tentu beralasan kuat, karena bunga cantik yang mereka hasilkan nantinya juga dapat mempercantik tampilan rumah.

Namun tentu saja, Anda tetap harus memilih jenis tanaman hias yang cepat berbunga dan memiliki perawatan yang cukup mudah. Karena hal ini tentu akan menguntungkan bagi Anda yang ingin melihat bunga cepat mekar sepanjang tahun.

Melansir laman Birds and Blooms (9/4/2021) berikut pilihan tanaman hias indoor dengan bunga cantik cepat mekar yang bisa Anda jadikan alternatif di rumah!

1. Marigold (Tagetes)

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Indoor yang Bermanfaat Bersihkan Udara di Rumah

Bunga cantik satu ini termasuk dalam bunga yang cepat mekar disepanjang tahun. Untuk mendapat warna bunga kuning dan orang pada marigold, Anda hanya perlu menunggu sekitar delapan minggu setelah ditanam.

Untuk hasil terbaik, letakkan marigold di tempat dengan sinaran matahari yang cukup serta media tanam dengan drainase yang baik. Perawatan marigold pun juga cukup mudah bahkan tanpa menambahkan pupuk

2. Matahari (Helianthus annuus)

Kecantikan bunga matahari memang tak perlu diragukan lagi, warnanya yang kuning cerah memang mampu mencuri perhatian tiap mata yang melihatnya.

Selain warnanya yang cantik, tinggi bunga matahari yang bisa mencapai 2 meter hanya dalam jangka waktu tiga bulan juga menjadi daya tarik sendiri.

Baca Juga: Bisa Bikin Awet Muda dan Reduksi Stress, Ini Sederet Manfaat Kuaci

Pastikan Anda menanam matahari saat musim panas untuk memperoleh sinaran cahaya matahari yang cukup dan jangan lupa siapkan tanah lembab.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar