alexametrics

Tes Kepribadiaan: Kenali Seseorang Lewat Kebiasaan Makannya

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Tes Kepribadiaan: Kenali Seseorang Lewat Kebiasaan Makannya
Ilustrasi makan. (Unsplash.com/Pablo Merchán Montes)

Ada yang makannya lambat, ada pula yang suka pilih-pilih makanan. Bagaimana kepribadianmu berdasarkan kebiasaan makan?

Suara.com - Sadar atau tidak, kebiasaan makan kerap tidak bisa diubah, karena sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya. Tapi ternyata menurut pakar makanan Juliet A. Boghossian, kebiasaan makan seseorang juga bisa mencerminkan kepribadian seseorang loh.

Ini karena kebiasaan makan adalah insting, dan sangat sulit jika ingin dibuat-buat.

Penasaran, bagaimana cara makan atau kebiasaan makan dapat mencerminkan kepribadian sesesorang? Coba ikuti tes kepribadian berikut, seperti dilansir dari Bright Side, Minggu (8/8/2021).

1. Orang yang makannya lambat
Kadang tipe orang seperti ini membuat orang lain kesal, terlebih jika sedang makan bersama-sama di waktu jeda istirahat, mereka biasanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 kali lebih lama untuk menghabiskan makanannya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Mulai dari Titik Mana Kamu Menggambar Bintang?

Orang yang lambat makannya biasanya ingin menikmati setiap momen yang berlangsung. Begitu juga dalam kehidupan, orang dengan kebiasaan makan ini kerap lupa waktu, dan kerap kesulitan melakukan pekerjaan atau tugas yang memiliki batas waktu.

2. Pemakan cepat
Kebalikan dari si pemakan lambat, orang ini biasanya mampu menghabiskan makanannya dalam waktu 5 menit saja, Ia bisa dipastikan adalah orang yang multitasking dan tidak pernah terlewat deadline saat mengerjakan sesuatu.

Orang ini juga biasanya berjiwa kompetitif dalam segala hal. Tapi yang jadi bumerang ia kerap lupa mengurus diri mereka sendiri yang membutuhkan perhatian.

3. Si pemilih makanan
Istilah populernya disebut sebagai picky eater. Orang ini tidak bisa makan sembarangan dan harus makan dengan suasana yang mereka inginkan. Dalam kehidupan nyata, biasanya karakter ini kerap suka berada di zona nyaman, dan takut jika segala hal tidak dalam kendali mereka.

Mereka juga biasanya hanya mengambil pekerjaan yang biasa mereka kerjakan sehari-hari, dan enggan mengambil risiko apapun. Jadi kesimpulannya, orang ini sangat takut pada kegagalan.

Baca Juga: Tes Kepribadian Bersih-bersih Rumah: Mana Lebih Dulu, Dapur atau Ruang Tamu?

Komentar