alexametrics

Ilusi Kaki Jenjang, Coba Pakai 7 Jenis Sepatu Ini!

Vania Rossa
Ilusi Kaki Jenjang, Coba Pakai 7 Jenis Sepatu Ini!
Ilustrasi flat shoes, salah satu jenis sepatu yang bisa bikin ilusi kaki jenjang. (Shutterstock)

Jangan sampai salah pilih sepatu, ya!

Suara.com - Terkadang, memilih sepatu bukan sekadar kenyamanan, tetapi juga soal penampilan. Terutama bagi perempuan. Sering kali kita mempertimbangkan bagaimana penampilan kita saat mengenakan sepatu tersebut. Kalau bisa, sepatu yang dipakai menonjolkan kelebihan dan menutup kekurangan tubuh kita. Pada perempuan pendek, misalnya, sepatu yang bisa membuat kaki jenjang pasti akan banyak dicari.

Punya kaki jenjang memang jadi impian banyak perempuan. Selain membuatmu tamapak lebih langsing, kamu juga akan tampak bagus mengenakan celana atau rok model apapun. Lalu, model sepatu seperti apa yang bisa membuat kaki jenjang?

Ini dia 7 jenis sepatu yang bisa kamu coba untuk membuat kaki jenjang, dilansir dari Bright Side.

1. Sepatu dengan hak tebal
Kamu yang memiliki kaki pendek atau gemuk, sepatu dengan hak tebal bisa memberi ilusi kaki lebih ramping.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ada Pesan Manis di Sepatu Pengantin Putri Diana

2. Sepatu stiletto
Sepatu dengan hak stiletto yang lancip sangat sempurna untuk kamu yang mencoba untuk terlihat lebih tinggi. Semakin tipis haknya, akan semakin menarik untukmu, meski mungkin kamu juga akan merasa kurang nyaman.

3. Sepatu platform
Model sepatu platform atau wedges tak hanya nyaman digunakan, tetapi juga akan membuat kaki gemukmu terlihat lebih jenjang.

4. Sepatu peep toe
Sepatu peep toe adalah jenis sepatu yang memperlihatkan sedikit ujung jari kakimu. Sepatu model ini bisa berguna buat kamu yang bertubuh pendek karena akan membuat ilusi kaki lebih panjang. Dan jika kakimu gemuk, sepatu ini juga bisa membuat kaki terlihat lebih kecil.

5. Sepatu boot tinggi
Hindari memilih ankle boot yang akan membuatmu terlihat semakin pendek. Pilihlah sepatu bot tinggi, terutama jika kamu memiliki betis yang besar. Sepatu boot tinggi dapat mengalihkan perhatian dari pergelangan kakimu. Tapi sebelum membeli, pastikan kamu mencobanya terlebih dahulu untuk menemukan model yang cukup nyaman, ya.

6. Sepatu flat balerina
Hindari sepatu flat terbuka atau yang bertali ala gladiator. Sepatu flat balerina yang sederhana sangat cocok dikenakan dengan rok pendek, dan akan membuat kakimu tampak lebih ramping.

Baca Juga: Desainer Islandia Bikin Sepatu Khusus untuk Cuaca Buruk, Bentuknya Ekstrem

7. Sepatu dengan warna yang sama dengan kaus kaki atau stoking
Suka memakai sepatu dengan kaos kaki atau stocking? Pastikan kamu memilih kaos kaki atau stocking dengan warna senada dengan sepatu ya. Ini akan memberi ilusi kaki yang lebih ramping. Apalagi jika kamu memilih wrna gelap.

Komentar