alexametrics

Dikira Suntik Botox, Rahasia Kulit Kencang Wanita Ini Sukses Bikin Tercengang

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Dikira Suntik Botox, Rahasia Kulit Kencang Wanita Ini Sukses Bikin Tercengang
Ilustrasi wajah kencang. (medium)

Cara wanita ini menjaga kulitnya tetap kencang di umur 45 tahun sangat simpel.

Suara.com - Seorang beauty blogger menarik perhatian karena kulit wajahnya terlihat tetap kencang di umur 45 tahun. Saking kencangnya, wanita bernama Olga itu sampai dikira suntik botox.

Padahal cara Olga mendapatkan kulit kencang cukup sederhana, yaitu hanya dengan memanfaatkan selotip wajah. Rahasia kecantikan ini dibagikan oleh Olga lewat akun TikTok.

Dia merekam dirinya sedang memotong selotip dan menempelkannya di bagian dahi. Dia juga memotong selotip panjang untuk diletakkan dari tengah alis membentang di sisi hidung dan pipi.

"Bagaimana saya menjaganya tetap alami di usia 45 tahun tanpa pernah disuntik," tulis Olga mengiringi video viralnya tersebut.

Baca Juga: Manfaat Centella Asiatica dan Niacinamide dalam Produk Skincare, Serupa Tapi Tak Sama

Olga mengklaim cara ini bisa membantu menyamarkan garis dan kerutan di wajah. Dia biasanya melakukan cara ini di malam hari setelah memakai skincare.

Viral rahasia kulit kencang ala wanita ini, pakai selotip wajah. (TikTok/@naturalfacebible)
Viral rahasia kulit kencang ala wanita ini, pakai selotip wajah. (TikTok/@naturalfacebible)

Olga mengaku menempelkan selotip itu selama 4 sampai 8 jam. Dia juga menganjurkan untuk melakukan pijat wajah dan menggunakan skincare agar mendapatkan hasil maksimal.

Trik menjaga kekencangan kulit ala Olga pun berhasil menyedot atensi banyak warganet. Terbukti, video itu sudah ditonton sekitar 2 juta kali sejak dibagikan.

Banyak warganet yang tercengang menyaksikan rahasia kecantikan Olga. Meski begitu, ada juga yang merasa bahwa faktor gen mempengaruhi kekencangan kulit Olga.

Meski begitu, cara ini ternyata tidak dianjurkan untuk dilakukan. Dokter kulit bersertifikat di New York, Dendy Engelman, MD, menyebutkan cara ini justru akan memperburuk tanda penuaan.

Baca Juga: Bahaya Pakai Skin Care Abal-abal, Bisa Bikin Kulit Rusak Hingga Kanker!

Ilustrasi skincare/retinol (Envato)
Ilustrasi skincare. (Envato)

"Penggunaan selotip perekat ini dalam waktu lama dapat menyebabkan peregangan berlebihan pada kulit dan benar-benar mempercepat tanda-tanda penuaan," kata Dendy Engelman melansir The Sun, Minggu (15/8/2021).

"Mungkin ada peningkatan kelemahan kulit yang disebabkan oleh teknik perekatan yang ketat dan atau pemakaian yang lama," imbuh Dendy.

Pendapat hampir serupa disampaikan oleh dermatologis Marmur Medical di New York City, Ellen Marmur. Dia mengatakan bahwa penggunaan selotip bisa mempertegas garis halus di wajah.

Komentar