alexametrics

5 Rahasia Perawatan Kulit Perempuan India, Bisa Bikin Awet Muda

Vania Rossa
5 Rahasia Perawatan Kulit Perempuan India, Bisa Bikin Awet Muda
Perawatan kulit perempuan India/Aishwarya Rai. (Instagram)

Rahasianya ada di penggunaan bahan alami untuk perawatan wajah.

Suara.com - Perempuan India dikenal karena kecantikannya yang khas. Beberapa bahkan menyandang gelar sebagai perempuan tercantik di dunia karena memenangkan kontes kecantikan skala dunia, seperti Miss World atau Miss Universe. Jadi penasaran, apa rahasia di balik kecantikan mereka?

Ternyata, salah satu rahasia cantik mereka adalah perawatan kulit menggunakan bahan alami. India sendiri dikenal kaya akan rempah berkhasiat. Dan dilansir dari Bright Side, ini dia rahasia perawatan kulit perempuan India menggunakan bahan alami. Bisa Anda tiru juga, lho.

1. Kunyit untuk kulit yang lebih cerah
Aishwarya Rai Bachchan, Miss World 1994, terlihat memukau di usia 47 tahun. Rahasia kulitnya yang bercahaya adalah aplikasi pasta yang terbuat dari tepung buncis, krim susu, dan sejumput kunyit secara teratur.

Penelitian telah menghubungkan senyawa aktif kunyit, kurkumin, dengan banyak manfaat bagi kulit. Curcumin dapat membantu dalam penyembuhan dan pertumbuhan kolagen, juga sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang mencegah penuaan. Tapi ingat, jangan gunakan terlalu banyak karena dapat membuat kulit Anda menjadi berwarna kuning.

Baca Juga: Perawatan Kulit dengan Kopi, Ini 5 Keuntungan yang Kamu Dapat

2. Madu untuk mengatasi kulit kusam
Padma Lakshmi, model, penulis, dan pembawa acara masak, tahun ini berusia 50 tahun. Namun, sama sekali tak nampak seperti ia berusia setengah abad. Menurutnya, rahasia kulit mulusnya adalah madu. Tipsnya adalah mengoleskan madu pada wajah dan leher yang bersih, dan menepuk-nepuknya ke kulit.

Madu memiliki banyak khasiat penyembuhan kulit dan dapat membantu mengurangi jerawat dan peradangan. Madu juga dapat mempercepat penyembuhan dan perbaikan sel. Madu juga mengatasi kulit kusam dari kulit yang lelah, membuat Anda terlihat segar.

3. Bubuk kayu cendana (sandalwood) dapat menghentikan pertumbuhan sel yang tidak diinginkan
Kareena Kapoor Khan adalah seorang aktris India yang tahun ini berusia 40 tahun. Ia memiliki kulit yang awet muda. Diakuinya, ini berkat perawatan kulit buatan sendiri yang kerap dilakukannya, yaitu masker yang terbuat dari dua sendok makan bubuk sandalwood, dua tetes minyak vitamin E, dan sejumput kunyit.

Jika ingin lebih terhidrasi, Anda bisa mencampurkan bubuk sandalwood dengan madu. Namun jika Anda membutuhkan masker untuk kulit berminyak, campurkan bubuk sandalwood dengan air mawar dan sejumput kunyit. .

Sandalwood memiliki banyak khasiat, di antaranya anti-inflamasi dan anti-mikroba, serta menghentikan pertumbuhan sel-sel yang tidak diinginkan. Juga dapat mengurangi pigmentasi akibat sinar matahari, dan menjaga kulit tetap bersinar. Selain itu, baunya sangat harum.

Baca Juga: Skincare dari Bahan Organik, Seberapa Aman Untuk Bayi?

4. Minyak kelapa sebagai pelembab yang sangat baik.
Freida Pinto, model Bollywood yang hijrah ke Hollywood, memiliki kulit yang semakin cerah di usianya yang ke-36. Freida percaya bahwa kunci untuk kulit yang baik adalah hidrasi dan pelembap. Pada hari-hari yang sangat kering, ia mengoleskan minyak kelapa pada malam sebelumnya, dan ini membuat kulitnya terasa lembab dan kenyal di pagi hari.

Komentar