alexametrics

Niat Pakai Outfit Begini ke Nikahan, Cewek Ini Diomeli Mempelai Wanita

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Niat Pakai Outfit Begini ke Nikahan, Cewek Ini Diomeli Mempelai Wanita
Ilustrasi pengantin wanita marah tamunya pakai baju begini. (Pixabay/Free-Photos)

Cewek ini langsung diminta ganti baju oleh mempelai pengantin.

Suara.com - Tamu undangan biasanya menyiapkan outfit khusus untuk dikenakan saat menghadiri acara pernikahan. Begitu pula dengan cewek ini yang sudah mengincar gaun idamannya.

Cewek yang tidak diketahui namanya ini berniat membeli gaun beludru cantik warna abu-abu untuk pernikahan kakak pacarnya. Namun, outfit itu tidak disetujui oleh mempelai wanita.

Cewek tadi mengaku diprotes oleh mempelai karena gaun pilihannya memiliki model yang sama dengan seragam bridesmaid. Alhasil, dia pun diminta untuk mengganti outfit kondangannya.

"Bridesmaid akan menjadi satu-satunya yang memakai jenis gaun khusus bridesmaid," tulis cewek tadi meniru omelan mempelai wanita seperti dilansir dari The Sun, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: Murid Nikahi Bu Guru Berawal dari Selfie, Perbedaan Umur Disorot Warganet

"Aku akan memintamu untuk memilih warna yang sesuai dengan pesta pernikahan jika (mempelai pria) dan aku menginginkanmu," lanjutnya masih menirukan si mempelai wanita.

Dress bridesmaid mempelai wanita (kiri) vs outfit pilihan si tamu undangan (kanan). (Facebook)
Dress bridesmaid mempelai wanita (kiri) vs outfit pilihan si tamu undangan (kanan). (Facebook)

Calon tamu yang bingung ini membagikan ceritanya di Facebook sambil melampirkan foto gaun bridesmaid dan outfit pilihannya. Model keduanya terlihat sama, tapi warnanya berbeda.

"Apakah ada yang pernah mendengar tentang pengantin wanita yang mendiktekan apa yang dikenakan tamu saat datang ke pesta pernikahan?" bunyi caption yang ditulis cewek tadi.

Dia merasa terhina dengan kejadian ini dan memutuskan tidak datang ke pesta pernikahan itu. Ditambah lagi dia sebelumnya juga pernah diperlakukan tidak enak oleh keluarga pacarnya.

"Aku memutuskan yang terbaik adalah dengan aku tidak datang karena mempelai wanita memperlakukanku seperti ini," tulis dia lagi.

Baca Juga: 4 Tren Sustainable yang Bermanfaat Banget Buat Lingkungan, Kamu Gak Ikutan?

Ilustrasi bridesmaid pengantin wanita.[Pexels/Emma Bauso]
Ilustrasi bridesmaid pengantin wanita.[Pexels/Emma Bauso]

"Dan ini bukan pertama kalinya aku bertemu dengan keluarga pacarku yang memperlakukanku dengan sangat buruk seperti orang asing," pungkasnya.

Cerita cewek ini menuai tanggapan beragam dari warganet. Beberapa menyuruh cewek tadi untuk memenuhi permintaan mempelai wanita, tapi ada juga yang sebaliknya.

"Sejujurnya aku akan 'menelannya' dan tetap pergi, kalau kamu tidak ingin menimbulkan masalah dengan kelaurga (keluarga pacar)," komentar salah satu warganet.

"Aku pernah kebetulan mengenakan gaun yang sama dengan bridesmaid di pernikahan sepupu tapi warnanya berbeda, itu terjadi!" ujar yang lain.

"Aku pikir jika pengantin wanita ingin tamu mereka berpakaian dengan cara tertentu, mereka harus mengatakannya di undangan. Kalau sebaliknya, itu terlalu buruk. Aku juga tidak akan pergi kalau diperlakukan seperti itu," sambung lainnya.

Sementara itu, apa pendapatmu tentang sikap mempelai wanita yang melarang tamunya memakai baju pilihannya ini?

Komentar