Cek Di Sini, 7 Tanda Pacar Kamu Merasa Insecure pada Hubungannya

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Cek Di Sini, 7 Tanda Pacar Kamu Merasa Insecure pada Hubungannya
Ilustrasi Pasangan Insecure. (pexels.com/Emma Bauso)

Punya pacar yang insecure memang melelahkan. Coba cek, apakah pacarmu adalah salah satunya?

Suara.com - Kamu dan pasanganmu saling mencintai. Tapi, kenapa dia selalu ragu dan mempertanyakan hubungan kalian berdua? Sepertinya, ia merasa insecure pada hubungan ini.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan seseorang merasa insecure pada hubungan yang tengah dijalaninya. Salah satunya adalah pengalaman buruk di masa lalu.

Tapi, tak jarang pula mereka sebenarnya tidak menyadari perasaan insecure ini. Dan menjadi tugasmu untuk membantu mengembalikan kepercayaan diri pasangan akan hubungan yang sedang dijalani ini.

Yuk, cek di sini apakah pacar kamu mengalami perasaan insecure lewat 7 tanda berikut, seperti dilansir dari Times of India.

Baca Juga: Nikita Mirzani Mendadak Posting Foto Telanjang di Instagram

1. Bolak-balik bertanya 'Kamu lagi ngapain'
Saat sedang berjauhan, wajar jika pasangan sesekali bertanya 'Kamu lagi ngapain?' Tapi jika pertanyaan ini terlalu sering diulang-ulang, tentu akan terasa mengganggu. Bisa jadi, ini pertanda pacarmu sedang merasa insecure karena kamu tak berada di dekatnya.

2. Tidak bisa bersosialisasi tanpa kamu
Pada awalnya kamu merasa tersanjung karena pacarmu hanyamau melakukan segalanya bersama kamu. Tetapi jika hal ini terjadi terus-menerus sepanjang hubungan, kamu harus yakin bahwa ia memang merasa tak aman tanpa kamu di sampingnya.

3. Selalu mencari kepastian
Pacarmu kerap bertanya lagi dan lagi apakah kamu mencintainya atau tidak, apakah hubungan ini serius atau tidak, dan memastikan masa depan kamu  berdua. Bisa jadi, ia mencari kepastian karena pengalaman masa lalunya yang pahit, atau karena ia memiliki masa kecil yang kesepian.

4. Sering membuat kamu merasa bersalah
Pacarmu adalah sosok pencemburu, kritis, dan terkadang membuat kamu sesak. Pasangan yang merasa tidak aman cenderung membuat kamu merasa bersalah jika kamu tidak mengangkat telepon atau tidak sering mengirim pesan kepadanya. Jika kamu memberi jeda beberapa jam, ia akan mengajukan banyak pertanyaan.

5. Membicarakan mantan
Percakapan tentang mantan tidak akan pernah bisa terkubur sama sekali. Suatu saat, akan ada masanya kamu dan pacarmu membicarakan tentang mantanmasing-masing. Tapi, hanya pasangan yang tidak percaya diri yang akan banyak berbicara tentang mantannya atau banyak bertanya tentang mantan pacarmu.

Baca Juga: JK Disentil Gak Pernah Ganti Baju, Pacar Denise Chariesta Ngaku Termotivasi Mark Zuckerberg

6. Terus minta kamu bilang 'Aku cinta kamu'
Orang yang insecure menyukai kepastian secara verbal, dan salah satunya adalah dengan meminta kamu bilang 'Aku cinta kamu' setiap kali. Kalimat ini manis jika diucapkan sesekali, tapi akan terasa menjengkelkan jika kamu dipaksa mengatakannya beberapa kali dalam sehari.