alexametrics

4 Tips Membeli Aglonema Online, Jangan Sampai Tertipu

Rima Sekarani Imamun Nissa
4 Tips Membeli Aglonema Online, Jangan Sampai Tertipu
Aneka tanaman aglonema. (Pexels/Tiia Pakk)

Ingin beli tanaman secara daring? Simak tips membeli aglonema online sebagai berikut!

Suara.com - Hobi mengurus dan mengoleksi tanaman tampaknya kini tengah digandrungi masyarakat. Berbagai jenis dan bentuk tanaman tersedia, dengan keindahannya masing-masing. Aglonema menjadi salah satu tanaman hias yang paling diburu saat ini, bahkan diperjual-belikan secara online. Itulah mengapa tips membeli aglonema online menjadi penting untuk dipahami.

Namun, apakah Anda yakin sudah bisa melakukan pembelian tanaman Aglonema secara online? Mengingat cukup banyak hal yang harus dipertimbangkan, maka kami sajikan beberapa tips membeli tanaman, khususnya Aglonema, secara online di marketplace kesayangan Anda.

Lihat Review, Cari yang Terpercaya

Anda wajib melihat review dan testimoni dari pelanggan yang tersedia pada barang-barang atau toko yang Anda pilih. Di sana akan terlihat bagaimana tanggapan dari orang-orang yang bertransaksi di toko ini sehingga bisa dilihat apakah toko ini berkualitas atau tidak. Minimal, cari toko dengan rating yang baik.

Baca Juga: Bikin Geleng Kepala, Tanaman Hias Jenis Monstera King Variegata Terjual Rp 225 Juta

Tanaman hias jenis aglonema. (Pixabay/PENEBAR)
Tanaman hias jenis aglonema. (Pixabay/PENEBAR)

Pastikan Deskripsi dan Lakukan Cross-check pada Penjual

Tidak ada salahnya bertanya terlebih dahulu mengenai deskripsi produk yang dijelaskan kepada penjual, untuk memastikan sang penjual memahami benar apa yang ditawarkannya.

Tanyakan seputar tanaman Aglonema, perawatan, ukuran dan jenis, serta beberapa topik lain yang terkait dengan tanaman yang akan Anda beli.

Pastikan Memilih Pengiriman yang Aman dan Cepat

Membeli Aglonema harus disertai dengan pengiriman yang aman, cepat, dan terjamin. Jangan ragu untuk memastikan semua hal terkait pengiriman agar Aglonema yang Anda beli secara online ini bisa sampai dengan selamat.

Baca Juga: Super Mahal! Ini Artis yang Hobi Koleksi Tanaman Hias Kelas Sultan

Jika diperlukan, minta packing kayu agar tidak terbentur dengan berbagai barang lain dalam proses pengiriman.

Bandingkan Harga sebelum Membeli

Terakhir sebelum Anda mengeksekusi pembelian tanaman Aglonema, jangan lupa membandingkan harga. Hal ini untuk menghindari resiko penipuan atau mark up harga pada jenis atau spesies tertentu sehingga Anda tak mengalami kerugian. Cek pada beberapa toko lain untuk varian Aglonema sejenis untuk mengetahui harga pada umumnya.

Tips membeli Aglonema online di atas bisa jadi panduan saat ingin belaja tanaman hias tapi tetap harus di rumah saja. Perhatikan semua pon guna bisa meminimalisir resiko terjadinya penipuan atau kerugian dari sisi Anda.

Semoga bisa berguna dalam pembelian tanaman Aglonema yang Anda lakukan. Selamat berbelanja!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar