alexametrics

Jenis Anjing Peliharaan yang Dikenal Berani dan Setia Kawan

Arendya Nariswari
Jenis Anjing Peliharaan yang Dikenal Berani dan Setia Kawan
Ilustrasi anjing. (Pixabay)

Pet lovers, yuk simak jenis anjing peliharaan yang setia kawan berikut ini. Mulai dari Husky hingga Poodle.

Suara.com - Anjing salah satu hewan peliharaan yang dikenal dengan kesetiaannya pada sang majikan. Anjing peliharaan memiliki berbagai macam jenis. Simak berikut ini berbagai jenis anjing peliharaan

Selain kesetiaannya, anjing juga dikenal dengan kepintarannya. Itulah mengapa, banyak orang yang suka dan memeliharanya. Bahkan, banyak juga dijumpai komunitas pencinta anjing.

Jenis-jenis Anjing Peliharaan

Nah, bagi yang ingin memelihara anjing, simak berikut ini berbagai jenis anjing peliharaan yang memiliki keunikannya masing-masing yang dilansir dari berbagai sumber, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Tega, 3 Ekor Anjing Mati Diberi Racun Potas

1. Bulldog

Ilustrasi Anjing Frech Bulldog. (pixabay.com/ragnahellberg)
Ilustrasi Anjing Frech Bulldog. (pixabay.com/ragnahellberg)

Bulldog merupakan jenis anjing ras paling tua di dunia. Anjing berasal dari Inggris ini dikenal setia kawan, tidak agresif, dan ramah. Anjing ini melambangkan keberanian.

2. Golden Retriever

Golden Retriver adalah anjing ras modern yang dikenal cerdas dan berani. Anjing yang memiliki warna bulu dikenal juga mempunyai penciuman tajam sehingga sering dimanfaatkan sebagai teman berburu.

3. Beagle

Baca Juga: 9 Jenis Ikan Cupang yang Paling Populer untuk Dipelihara di Akuarium

Beagle disebut juga sebagai anjing pemburu yang memiliki bentuk tubuh yang kecil. Anjing berasal dari Inggris ini terbagi menjadi beberapa jenis yang disesuaikan dengan ukurannya, yakni: Beagle ukuran sedang, Beagle ukuran kecil atau kerdil, Beagle rubah, serta Beagle terrier atau berbulu kasar.

4. Husky

Ilustrasi anjing husky. (Unsplash/__ drz __)
Ilustrasi anjing husky. (Unsplash/__ drz __)

Husky adalah anjing ras yang memiliki bulu tebal. Jenis anjing ini cenderung ramah, bahkan kepada orang asing. Jika dilihat sekilas, jenis anjing ini hampir mirip serigala. Hal itu mungkin karena hasil dari persilangan alam.

5. Dalmantian

Dalmatian adalah anjing yang dikenal dengan kulitnya yang berwarna putih dan bercak hitam di tubuhnya. Nama Dalmatian sendiri diambil dari Provinsi Dalmatia yang ada di negara Kroasia. Anjing ini populer dan disukai banyak orang.

6. Akita

Akita merupakan anjing dari Jepang yang dikenal dengan kemampuan berburunya yang hebat. Anjing jenis ini yang paling populer yaitu anjing dalam kisah Hachiko, yang begitu setia terhadap pemiliknya meski telah tiada.

7. Yorkshire Terrier

Yorkshire Terrier merupakan anjing yang dikenal dengan rambutnya yang panjang dan halus. Anjing dengan berat  yang tak lebih dari 3,2 kg ini bisa digunakan sebagai anjing pengawas atau penjaga sekaligus setia kawan.
 
8. Poodle

Poodle salah satu jenis anjing yang populer karena bulunya yang ikal dan potongan rambut "pom-pom". Anjing jenis ini juga terkenal sebagai sebagai teman yang baik, menghibur, dan menggemaskan. Anjing ini juga termasuk anjing yang sangat cerdas.

Selain berbagai jenis anjing peliharaan yang sudah disebutkan di atas, ada juga jenis anjing lainnya yang bisa dijadikan hewan peliharaan, antara lain: Dachshund, Shih Tzu, Miniatur Schnauzer, Chihuahua, Pug, Pomeranian, Boston Terrier, Maltese, dan Alaskan malamute.

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar