alexametrics

Mirip! Hiasan Kepala Lorde di Met Gala Terinspirasi dari Pengantin Indonesia?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Mirip! Hiasan Kepala Lorde di Met Gala Terinspirasi dari Pengantin Indonesia?
Lorde [AFP]

Akun paling ditakuti di industri mode dunia menyoroti hiasan kepala Lorde di Met Gala 2021.

Suara.com - Acara Met Gala 2021 memang sudah digelar pada Senin (13/9/2021) kemarin. Walau begitu, banyak penampilan tamu undangan acara ini yang masih menjadi sorotan, salah satunya adalah penyanyi Lorde.

Lorde tampil berani dalam balutan busana, hiasan kepala, serta aksesoris dari label Bode bentukan desainer Emily Adams Bode. Dari semuanya, hiasan kepala penyanyi cantik ini yang paling disorot.

Belakangan muncul kabar bahwa hiasan kepala Lorde dinilai sangat mirip dengan aksesoris pengantin Indonesia. Hal itu mulai dibahas lantaran unggahan akun Instagram @diet_prada.

Lewat unggahan Instagram Story hari Kamis (16/9/2021), akun @diet_prada menyoroti kemiripan hiasan kepala pelantun hits "Royals" itu dengan mahkota pengantin Indonesia.

Baca Juga: Kareena Kapoor Terkejut Lihat Gaya Misterius Kim Kardashian di Met Gala 2021

Akun Instagram yang diklaim paling ditakuti di industri mode dunia ini menyertakan tiga foto pengantin wanita Indonesia lengkap dengan hiasan kepala mereka, termasuk di antaranya siger dari adat Sunda.

Hiasan kepala penyanyi Lorde di acara Met Gala 2021, Senin (13/9/2021). (Instagram/@bode)
Hiasan kepala penyanyi Lorde di acara Met Gala 2021, Senin (13/9/2021). (Instagram/@bode)

"Sepintas mungkin hanya terlihat seperti pakaian yang terinspirasi dari Renaisans (Abad Pembaharuan)," bunyi keterangan akun @diet_prada, Kamis (16/9/2021).

"Tapi sebenarnya itu sangat mirip dengan hiasan kepala pernikahan yang dipakai di seluruh Asia Tenggara, terutama Indonesia. Dalam konteks dengan pakaian lainnya, ini berisiko disalahartikan," sambungnya.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari laber Bode tentang unggahan akun Instagram @diet_prada. Namun melansir Daily Mail, hiasan kepala penyanyi asal New Zealand itu dituliskan terinspirasi dari kembang api.

Sedangkan dalam akun Instagram resminya, Bode menjelaskan bahwa penampilan Lorde adalah persatuan dari kenangan, pelestarian, kerajinan, dan sejarak era 1890-an.

Baca Juga: Pesona Jennifer Bachdim Tampil ala Selebriti di Met Gala 2021, Bikin Salah Fokus!

Hiasan kepala penyanyi Lorde di Met Gala 2021 disebut mirip pengantin Indonesia. (Instagram/@diet_prada)
Hiasan kepala penyanyi Lorde di Met Gala 2021 disebut mirip pengantin Indonesia. (Instagram/@diet_prada)

"Penampilannya menampilkan pesona, cabochon, payet, manik-manik kaca merkuri, dan uang receh dari tahun 1890 dan lain-lain. Kenangan, pelestarian, kerajinan, dan sejarah. Terima kasih," tulis label Bode di Instagram.

Sementara itu, akun @diet_prada dikenal sebagai momok bagi label mode mewah karena unggahannya. Akun ini kerap membongkar plagiarisme atau isu lain dari rumah mode mewah dunia.

Akun tersebut bahkan sudah diverifikasi dan memiliki lebih dari 2 juta pengikut. Dengan beberapa pengikutnya adalah Gigi Hadid, model Naomi Campbell, dan editor majalah mode dunia, Edward Enninful.

Komentar