alexametrics

Tak Egois, Penjual Tisu Cilik Pilih Belanja Sembako saat Ditawari Jajan di Minimarket

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Tak Egois, Penjual Tisu Cilik Pilih Belanja Sembako saat Ditawari Jajan di Minimarket
Ilustrasi mini market (Unsplash @sonderquest)

Penjual tisu cilik ini lebih memikirkan kebutuhan nenek dan adiknya ketimbang dirinya sendiri.

Suara.com - Di masa kecil, sebagian anak beruntung karena bisa bermain tanpa beban bersama teman-temannya. Namun, sejumlah anak kecil pun terpaksa harus ikut membanting tulang mencari nafkah demi sesuap nasi.

Tak jarang, melihat anak kecil yang berjualan untuk mendapatkan rupiah membuat hati tersentuh. Hal itu terlebih ketika anak kecil tersebut tampak tulus berjualan untuk membantu keluarganya.

Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @adaajah61. Dalam unggahan itu, seorang pria tengah mampir untuk membeli sesuatu di minimarket Bali.

Pria itu kemudian ditawari tisu oleh seorang gadis kecil yang tak memakai alas kaki. Melihat hal ini, pria tersebut kemudian menawari anak kecil itu ikut masuk ke minimarket untuk jajan.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Ibu Ronaldo, Ingin Anaknya Main di Sporting Lisbon sebelum Meninggal

Namun, tanpa disangka gadis kecil tersebut tak mementingkan dirinya sendiri. Ia tak memilih jajanan untuk dibelikan oleh pria ini.

Adik penjual tisu pilih beli sembako untuk nenek (TikTok @adaajah61)
Adik penjual tisu pilih beli sembako untuk nenek (TikTok @adaajah61)

Alih-alih membeli jajanan, gadis yang diperkirakan masih duduk di bangku sekolah dasar ini lebih mementingkan keluarga dibanding dirinya sendiri. Ia kemudian memilih sembako untuk diberikan pada neneknya.

Dengan menggendong keranjang berisi tisu yang digantungkan di leher, anak ini kemudian memilih sejumlah sembako. Ia lalu memilih beras dan pria ini mengatakan untuk bisa memilih apapun yang dia ingin.

Ternyata, gadis kecil ini memilih untuk mengambil sejumlah mi instan untuk ia santap bersama adik dan neneknya. Pria ini kemudian tetap menawarkan untuk membeli jajanan, namun ditolak.

Beberapa kali ditanya, gadis kecil ini hanya mengatakan ingin sembako untuk sang nenek. Ia sama sekali tak memikirkan dirinya. Gadis kecil ini pun mengambilkan mainan untuk sang adik. Tentunya semua itu atas persetujuan dari pria ini.

Baca Juga: Viral Istri Luapkan Emosi dengan Suami Bule, Menyiksa Tanpa Menyentuh, Bisa Dicoba

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Please terharu banget. Aku yang udah berkecukupan aja masih suka ngeluh ini itu, sedangkan di nggak. Hebat banget," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Nangis gue, dia nggak mikirin dirinya sendiri tapi nenek dan adiknya. Makasih ya mas udah berbagi," ujar warganet ini.

Seementara itu, hingga Kamis (23/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar