alexametrics

Wanita Ini Bagikan Tutorial Masak Batu Sungai, Begini Cara Makannya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Wanita Ini Bagikan Tutorial Masak Batu Sungai, Begini Cara Makannya
Ilustrasi batu. (Pixabay/Priscilla Du Preez)

Banyak warganet yang tak menyangka ada seseorang yang memasak batu sungai.

Suara.com - Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi Covid-19 seperti sekarang adalah mengeksplorasi resep di dapur. Banyak orang yang memilih memasak aneka menu saat tengah menjalani karantina mandiri di rumah.

Aneka resep pun semakin banyak bertebaran di sosial media, mulai dari yang umum hingga tak terduga. Beberapa waktu lalu, seorang wanita membagikan resep tak biasa yang ia temukan di Facebook.

Resep itu berupa video tutorial memasak dan ia unggah kembali melalui akun TikTok @mariasanby. Video singkat tersebut menunjukkan seorang wanita yang mengubah batu jadi sebuah masakan.

Ia pun mengatakan sejak Covid-19 melanda banyak resep yang ia temukan. Namun, ia tak menyangka akan menemukan resep memasak batu sungai.

Baca Juga: Viral Warganet Ini Masak Mie Instan dengan Lilin, Jadi Gak?

Dalam video itu, awalnya seorang wanita tampak tengah menumis bumbu dengan daun bawang serta cabai merah. Setelah itu ia memasukkan semangkuk batu kali yang telah bersih ke dalam masakannya.

Masak batu sungai (TikTok @mariasanby)
Masak batu sungai (TikTok @mariasanby)

Batu tersebut ikut ditumis bersama dengan bumbu hingga tercampur rata. Batu yang sudah ditumis tersebut lantas dituangkan ke mangkuk.

Agar tampilan lebih menarik, wanita penumis batu itu juga menambahkan potongan daun bawang untuk mempercantik masakannya. Ia kemudian duduk dan memakan tumisan batu menggunakan sumpit.

Rupanya, tumisan batu yang telah dibuat itu tak benar-benar dimakan. Wanita itu menikmati masakannya dengan cara mengemut batu dan mengeluarkannya kembali saat bumbu dipermukaan sudah habis.

Video yang disebut sebagai resep baru selama Covid-19 ini pun menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: 5 Potret Nyeleneh Artis Masak Pakai Helm, Pakai Sarung Tinju Sampai Ngumpet di Kolong

"Itu abis dihisap jangan dibuang batunya. Dicuci terus disimpan. Jadi kalau mau tumis batu nggak perlu nyari ke sungai lagi. Hahaha," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Orang tua zaman dulu kalau anaknya minta nikah padahal belum kerja pasti bilang 'mau kasih makan bini lu batu?'. Eh ternyatabegini caranya," ujar warganet ini.

"Kaget banget ada yang sampai kepikiran masak batu begitu. Akhirnya definisi makan batu pun terjadi juga," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (24/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar