facebook

4 Arti Mimpi Dikejar Ular Berkaitan dengan Kehidupan Nyata

Arendya Nariswari
4 Arti Mimpi Dikejar Ular Berkaitan dengan Kehidupan Nyata
Ilustrasi ular Unsplash)

Pernah mimpi dikejar ular? Simak penjelasan dan artinya berikut ini.

Suara.com - Apakah baru-baru ini kamu bermimpi dikejar ular dan berlari untuk menyelamatkan diri? Mimpi dikejar ular adalah sesuatu hal yang tidak ingin kamu alami secara nyata karena hal ini menegangkan sekaligus membahayakan.

Di sisi lain, kamu dikejar ular dalam mimpi yang terlihat begitu nyata dan hal terpenting yang kamu lakukan adalah berlari menjauh. Lalu apa arti mimpi dikejar ular? SImak ulasan berikut dilansir dari laman Regular Dream, Jumat (01/10/2021).

Apa Arti Mimpi DIkejar Ular?

Umumnya, seekor ular yang mengejar kamu dalam mimpi, melambangkan seseorang, sebuah tanggung jawab, kebenaran, fakta, situasi atau perasaan yang ingin kamu hindari dalam kehidupan nyata. Berikut adalah beberapa arti mimpi dikejar ular yang paling umum.

Baca Juga: Jangan Langsung Emosi, Ini 5 Arti Mimpi Pacar Selingkuh yang Perlu Dipahami

1. Orang yang Ingin Kamu Hindari

Seekor ular yang mengejar kamu dalam mimpi dapat berarti terdapat seseorang yang ingin kamu hindari dalam kehidupan nyata karena kamu mungkin merasa terancam atau frustasi saat di hadapan mereka.

Jika anakmu mengalami mimpi dikejar ular, ini bisa menjadi pertanda ada pengganggu yang mengancam anak dalam kehidupan nyatanya. Hal ini juga dapat menggambarkan ada beberapa orang yang coba untuk dihindari anak dalam kehidupan nyatanya. 

Bagi orang dewasa, mimpi dikejar ular dapat menandakan teman, saudara, pasangan , tetangga atau beberapa teman palsu (fake friend) yang ingin kamu hindari dalam kehidupan nyata. Ini juga termasuk orang-orang yang menurutmu bisa menyakiti secara fisik dan emosional.

Dalam kehidupan nyata, kamu mungkin telah berusaha menghindar dan berpaling dari orang-orang tersebut. Demikian halnya kamu berlari dan berpaling ke arah lain saat kamu melihat ular mengejarmu dalam mimpi.

Baca Juga: Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Salah Satunya Mencerminkan Sesuatu yang Ditakuti

2. Fakta atau Kebenaran yang Tidak Kamu Percaya

Terkadang kita tak mau menerima kenyataan atau fakta yang terjadi dalam hidup hanya karena kita tak pernah menginginkan hal itu terjadi. Mimpi ular yang ada di dalam mimpi, dapat mewakili kebenaran yang tidak siap kita terima.

Hal ini bisa menjadi tanda kamu harus mengakui kenyataan dan menjalaninya, alih-alih untuk menghindar dan melarikan diri dari kenyataan. Gambarannya seperti kenyataan yang mengejarmu untuk keluar dari dunia versi dirimu dan lebih baik hidup dalam kenyataan yang tidak palsu.

3. Tanggung Jawab atau Pekerjaan yang Kamu Hindari

Arti mimpi dikejar ular juga bisa menandakan tanggung jawab atau pekerjaan yang kamu hindari. Mungkin kamu mendapat tanggung jawab yang tidak kamu ingkinkan atau pekerjaan yang menurutmu sulit dan karena itu kamu memilih menghindarinya.

Meski pekerjaan itu penting, kamu mungkin memilih untuk menghindarinya, hingga terbawa ke dalam mimpi. 

Ular melambangkan pekerjaan dan tanggung jawab yang kamu ‘takuti’ dan paling dihindari. Dikejar ular adalah tanda bahwa kamu tidak dapat lari dari tanggung jawabmu, dan karena itu pilihan yang tepat adalah dengan tetap memenuhi tanggung jawab.

4. Perasaan Tersembunyi yang Tidak Kamu Ekspresikan

Perasaan tersembunyi seperti marah, cinta, benci, takut, dan lainnya bisa mengejarmu dalam mimpi jika tidak diekspresikan. Jika kamu tidak mengungkapkannya di kehidupan nyata, perasaan itu disimpan dalam dirimu dan terus meningkat sampai mereka mengejarmu dalam mimpi.

Atau misalkan saat kamu takut akan sesuatu dalam kehidupan nyata dan berkepanjangan, makan ketakutan itu akan meningkat. Sehingga mereka akan mengejarmu dalam mimpi. Perasaan tersembunyi ini bisa menjadi ular yang mengejarmu dalam mimpi untuk mengingatkan kamu harus menghadapi atau mengekspresikannya.

Nah itulah beberapa arti mimpi dikejar ular yang mungkin sesuai dengan kondisi nyata yang sedang kamu alami. Semoga bermanfaat ya! 

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar