alexametrics

Mulai Banyak Masyarakat Pergi Wisata, Destinasi Mana yang Jadi Pilihan?

Bimo Aria Fundrika
Mulai Banyak Masyarakat Pergi Wisata, Destinasi Mana yang Jadi Pilihan?
Wisata Yogyakarta. (Serbada.com)

Lalu, tren liburan seperti apa yang diminati oleh masyarakat dan daerah mana saja yang paling banyak dikunjungi?

Suara.com - Penyelenggaraan Traveloka EPIC Sale diklaim mampu membangkitkan sektor pariwsata yang sempat lesu dan terpuruk selama pandemi Covid-19. Promo tersebut, membuat masyarakat membuat minat masyarakat untuk berwisata meningkat.

Lalu, tren liburan seperti apa yang diminati oleh masyarakat dan daerah mana saja yang paling banyak dikunjungi?

Dalam keterangannya, Albert, Co-Founder Traveloka mengatakna bahwa selain mengutamakan protokol kesehatan dalam perjalanan, mereka mencatat bahwa kegiatan di luar ruangan menjadi alternatif pengguna yang tercermin meningkatnya minat pengguna terhadap produk atraksi outdoors dan watersports hingga 15 kali lipat dibandingkan hari biasa sebelum periode EPIC Sale. 

Destinasi perjalanan yang paling banyak dipilih masih berlokasi di Bali dan wilayah Pulau Jawa seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang. Sebagian besar pengguna melakukan perjalanan untuk menikmati akhir pekan di luar domisili tinggal.

Baca Juga: Viral Ibu Ini Lihat Sosok Mengerikan Saat Mengajak Anaknya Mandi di Pantai, Netizen: Ngeri

Ilustrasi bahagia
Ilustrasi bahagia

Staycation masih menjadi kegiatan yang paling digemari dengan pilihan menginap di hotel berbintang 4 dan 5 di Jakarta, Bandung, dan Puncak, Bogor. Pemesanan tiket pesawat oleh pengguna juga mulai marak dengan tujuan weekend getaway ke Bali dan Yogyakarta. Road trip pun menjadi pilihan perjalanan lainnya bagi pengguna yang lebih suka menggunakan transportasi darat.

“Kami bersyukur Traveloka EPIC Sale kedua di tahun ini mampu mendorong optimisme industri pariwisata untuk perlahan-lahan bangkit dari pandemi. Terciptanya permintaan konsumen yang meningkat selama periode EPIC Sale memberikan angin segar bagi para mitra untuk dapat mempertahankan keberlangsungan usaha mereka," kata dia.

"Sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan, Traveloka dan para mitra juga terus mendorong penerapan safe travel yang mengedepankan implementasi protokol kesehatan yang ketat.”

Komentar