alexametrics

Berpakaian Rapi saat Jualan Kue Putu, Pria Ini Ternyata Pernah Dikhianati Karyawannya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Berpakaian Rapi saat Jualan Kue Putu, Pria Ini Ternyata Pernah Dikhianati Karyawannya
Ilustrasi Pedagang Kaki Lima (Unsplash @sndir)

Ternyata pedagang putu keliling ini pernah membuka usaha dan dikhianati oleh karyawannya sendiri.

Suara.com - Saat membuka bisnis, ada saja pasang surut yang harus dihadapi. Tantangan yang dihadapi pun tak sekedar dari lawan bisnis, namun bisa jadi orang yang dipercaya.

Salah satu contohnya seperti yang diceritakan oleh bapak penjual kue putu. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @rmbangrindu.

Dalam unggahan itu, tampak seorang penjual kue putu yang berpakaian rapi. Kue putu itu dijual menggunakan rombong yang dipasang di jok belakang motornya.

Seorang wanita penasaran mengapa penjual itu selalu berpakaian rapi. Penjual tersebut tampak menggunakan kemeja lengan panjang yang dimasukkan ke celana jeans lengkap dengan ikat pinggang.

Baca Juga: Beri Bantuan Modal, Jokowi: PKL Optimis Merangkak Naik

Bapak itu juga menggunakan sepatu yang masih terlihat bersih. Bapak ini pun sangat ramah dan putu yang dijual pun terasa nikmat.

Berjualan kue putu dengan gaya rapi (TikTok @rmbangrindu)
Berjualan kue putu dengan gaya rapi (TikTok @rmbangrindu)

Rupanya, bapak ini pernah membuka usaha sendiri, namun dikhianati oleh karyawannya. Padahal, karyawan itu merupakan salah satu orang yang sangat ia percaya.

Saat itu, bapak ini mempercayakan karyawan tersebut untuk belanja kebutuhan toko. Namun ternyata mutu yang dibeli sengaja lebih murah dari seharusnya.

Karena sudah hilang rasa percaya, akhirnya bapak ini memutuskan untuk menutup tokonya karena kecewa. Selama berjualan, dirinya selalu mengutamakan kualitas dan kesehatan. Hal ini dibuktikan dari rombongnya yang sangat bersih.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: PKL di Tepian Mahakam Samarinda Minta Kembali Diizinkan Berjualan

"Kalau sudah dipercaya sama orang, harus dijaga ya kepercayaan itu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Emang menyenangkan kalau lihat orang jualan itu bergaya rapi dan bersih," ujar warganet ini.

"Bapaknya punya vibes penyayang keluarga banget. Adem gitu lho, kayak tenang kalau diajak cerita," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (20/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Komentar