alexametrics

Begini Cara Agar Konten Musik Kamu Menarik di Media Sosial

Vania Rossa
Begini Cara Agar Konten Musik Kamu Menarik di Media Sosial
Cara Agar Konten Musik Kamu Menarik di Media Sosial. (Pexels)

Mulai dari mengikuti tren hingga mengajak artis favorit duet.

Suara.com - Musik merupakan hal yang sudah menjadi bagian dari hidup manusia. Terutama di saat pandemi seperti ini, musik menjadi salah satu hiburan yang bisa membuat tenang, senang, dan semangat kembali. Tak heran jika banyak konten musik yang terus bermunculan di media sosial. Semakin banyak pula kreator konten musik yang sangat kreatif dan menghasilkan karya.

Orang berlomba-lomba untuk menunjukkan bakat bermusik mulai dari bernyanyi hingga memainkan alat musik di media sosial. Tapi, muncul pertanyaan, bagaimana caranya agar konten musik menarik di media sosial?

Platform video pendek terkemuka asal Singapura, Likee, memberi tips yang bisa kamu coba untuk menjadi seorang kreator konten musik yang bisa menarik perhatian banyak orang.

1. Up-to-date dengan Tren Musik Terkini

Baca Juga: Forum Admin Media Sosial Sumsel Terbentuk, Bakal Gelar Jambore

Cara Agar Konten Musik Kamu Menarik di Media Sosial. (Likee)
Cara Agar Konten Musik Kamu Menarik di Media Sosial. (Likee)

Hal terpenting untuk menjadi kreator konten musik yang digemari adalah terus update dengan tren musik terkini yang selalu berkembang dari waktu ke waktu.

Peka terhadap jenis musik yang sedang digandrungi masyarakat serta memperbanyak riset mengenai jenis konten musik yang sedang populer adalah kunci keberhasilan kamu dalam membuat konten musik yang menarik dan disukai masyarakat.

Kamu juga bisa mencoba berbagai genre musik mulai dari Pop, RnB, Jazz, atau bahkan dangdut agar kontenmu lebih menarik dan bervariatif.

2. Curi Perhatian dengan Duet Bersama Selebriti
Saat ini media sosial juga aktif digunakan oleh para selebriti untuk membuat konten agar tetap dapat berinteraksi dengan para penggemarnya. Biasanya mereka akan mengunggah potongan lagunya di media sosial sebagian dari promosi lagunya.

Nah, kamu bisa manfaatkan kesempatan ini untuk membuat video duet dengan penyanyi ternama tersebut. Di satu sisi, ini adalah cara untuk membantu para musisi mempromosikan karya mereka ke khalayak yang lebih luas. Di sisi lain, hal ini memberi kamu lebih banyak pilihan musik untuk membuat konten dan memberikan inspirasi untuk mengasah kreativitas.

Baca Juga: Emak-emak Naik Motor Bubarkan Demo Viral, Warganet : Indonesia Butuh Ibu-ibu

Beberapa contoh musisi yang aktif di media sosial adalah Rossa dan DREAMGIRLS. Kamu bisa menunjukkan bakat menyanyi dengan membuat video seolah-olah kamu bergantian menyanyi dengan si penyanyi asli. Kamu juga bisa menunjukkan bakat bermain musik seperti seolah-olah kamu mengiringi si penyanyi dengan gaya atau versi bermain musik kamu.

Komentar