alexametrics

7 Rekomendasi Warna Cat Kamar yang Efeknya Menenangkan, Rebahan Jadi Semakin Nyaman

Rima Sekarani Imamun Nissa
7 Rekomendasi Warna Cat Kamar yang Efeknya Menenangkan, Rebahan Jadi Semakin Nyaman
Ilustrasi kamar tidur anak. (Elements Envato)

Berikut beberapa rekomendasi warna cat kamar yang memberikan efek nyaman dan menenangkan.

Suara.com - Pemilihan warna cat tembok kamar tidur tidak hanya bergantung pada warna yang enak di mata, namun juga kenyamanannya. Nah, apakah kamu sedang mencari rekomendasi warna cat kamar yang bikin nyaman?

Seperti yang kita tahu, warna cat tembok juga akan memberi pengaruh pada suasana suatu ruangan. Demi menciptakan kamar yang nyaman untuk beristirahat, tentunya kamu perlu memilih warna cat tembok yang dapat memberikan kesan menenangkan itu.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 7 pilihan warna cat kamar yang mampu meningkatkan ketenangan dan kenyamanan.

Rekomendasi Warna Cat Kamar yang Menenangkan

Baca Juga: Begini Cara Poles Mobil Secara Manual Agar Permukaan Tidak Baret

Ilustrasi kamar tidur. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi kamar tidur. (Pixabay/Pexels)

Warna cat tembok abu-abu

Dengan memberikan sentuhan warna abu-abu pada tembok kamar, kita akan mendapatkan suasana lembut dan menenangkan. Selain itu, warna abu-abu bisa memantulkan cahaya matahari sehingga memberi kesan ruangan yang lebih lega.

Jangan lupa untuk menambahkan furnitur dengan warna senada supaya suasana ruangan semakin terasa tenang sekaligus elegan.

Warna cat dusty green

Hijau memang selalu identik dengan alam, tidak heran jika warna cat tembok berwarna hijau kerap dipilih untuk memberikan suasana menenangkan dipandang mata.

Baca Juga: Cara Memaksimalkan Pencahayaan Alami di Rumah

Namun, hindari pemilihan warna hijau yang terlalu terang seperti neon atau zamrud supaya tidak memberi efek menstimulasi. Di samping itu, pilihlah warna-warna hijau tua seperti dusty green atau olive

Warna cat krem

Salah satu pilihan warna cat untuk menciptakan ruangan tenang sekaligus lega adalah cat berwarna krem. Selain menenangkan, warna krem juga akan memberikan sensasi hangat sehingga sangat cocok digunakan di kamar tidur.

Sebagai tambahan, kamu bisa menambahkan tekstur pada salah satu sisi tembok untuk membuat ruangan terasa lebih luas.

Warna cat putih

Pilihan warna dasar satu ini memang tidak pernah salah. Tak hanya memberikan kesan ruangan yang bersih, warna cara putih juga menggambarkan kedamaian.

Selain itu, pemberian warna cat putih di ruangan sempit juga akan memberikan kesan yang lebih luas. Tentunya, kamu pun harus meminimalisir penggunaan perabot berlebih di kamar.

Warna cat pastel

Warna pastel berasal dari campuran warna primer dan sekunder yang dipadukan dengan warna putih untuk menghasilkan warna lembut.

Selain memberikan kesan nyaman karena warnanya tidak mencolok, warna pastel bikin sebuah ruangan terkesan penuh keceriaan sehingga sangat tepat digunakan, khususnya di kamar anak-anak.

Warna cat merah muda

Kesan romantis yang diberikan warna merah muda juga sangat cocok diaplikasikan pada tembok kamar. Selain itu, warna satu ini juga akan memberikan suasanya yang menenangkan di dalam ruangan.

Meski terkesan kekanak-kanakan, sekarang pilihan warna cat tembok merah muda cukup diminati, apalagi warna ini cocok dipadupadankan dengan desain dekorasi yang rumit.

Warna cat hitam

Warna cat satu ini mungkin cukup jarang ditemui, padahal penggunaan warna hitam dapat memberikan ketenangan, apalagi di ruangan yang digunakan untuk beristirahat.

Dengan sentuhan warna gelap, kamar akan menjadi lebih tenang dan nyaman sehingga tidur akan menjadi lebih pulas.

Itulah tadi beberapa rekomendasi warna cat kamar yang punya efek menenangkan. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar