alexametrics

Sudah Mulai Beraktivitas di Luar Rumah? Jangan Lupa Kunci Makeup Saat Memakai Masker

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Sudah Mulai Beraktivitas di Luar Rumah? Jangan Lupa Kunci Makeup Saat Memakai Masker
Kunci Makeup Saat Memakai Masker. (Pexels)

Pastikan riasanmu sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki, ya!

Suara.com - Sebagian dari kita sudah mulai kembali beraktivitas di luar rumah, entah ke kantor atau kuliah. Meski, tetap protokol kesehatan tak boleh dilupakan, termasuk pakai masker.

Tapi jangan khawatir, meski pakai masker, kamu bisa tetap tampil cantik menggunakan riasan, kok.

Untuk bisa tetap berkreasi dan berekspresi dengan makeup sehari-hari, beauty influencer Kiara Leswara mengungkap jika makeup transferproof bisa menjadi kunci riasan untuk digunakan di balik masker.

Konten kreator kecantikan satu ini menyarankan untuk menghindari riasan yang terlalu tebal, apalagi di bagian hidung.

Baca Juga: Kucing Pasrah Dirias Bocil, Hasilnya Tuai Perdebatan

"Hindari memakai foundation tebal, tetap gunakan bedak agar riasan awet, pilih lip tint yang tidak mudah melekat di masker, semprotkan setting spray agar riasan awet dan terlihat glowing,” ujar Kiara dalam Makeup Class bersama Tokopedia, Senin (25/10/2021).

Makeup Class bersama Tokopedia. (Screenshoot)
Makeup Class bersama Tokopedia. (Screenshoot)

Bukan cuma itu, perempuan berhijab ini juga mengingatkan untuk menggunakan riasan sesuai dengan jenis kulit.

Buat kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak seperti Kiara, tipe riasan yang cocok untuknya adalah riasan yang matte.

"Sebenarnya aku senang tampilan makeup yang glowing, dewy, basah gitu. Tapi karena kulitku berminyak, jadi saat pandemi nggak terlalu cocok karena harus pakai masker. Jadi, kalo ber-makeup finishingnya lebih cocok matte," jelas dia lagi.

Sedangkan bagi mereka yang memiliki kulit kombinasi atau kering, memakai primer dan foundation dengan hasil akhir dewy bisa menjadi pilihan.

Baca Juga: Viral Detik-Detik Pengantin Ketempelan Makhluk Halus, 'Senyumnya Bikin Merinding'

Bukan cuma itu, penggunaan masker yang menutupi sebagian besar area wajah, membuatmu lebih baik menerapkan riasan yang berfokus pada mata dan alis. Mengaplikasikan warna coklat natural pada mata dapat memberi kesan tampilan semi formal yang sangat cocok untuk setiap acara.

Komentar