alexametrics

Manfaatkan Cangkang Telur, Wanita Ini Beri Tips Menajamkan Pisau Blender Tumpul

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Manfaatkan Cangkang Telur, Wanita Ini Beri Tips Menajamkan Pisau Blender Tumpul
Ilustrasi blender (Unsplash @weirick)

Seorang wanita memanfaatkan cangkang telur tak terpakai untuk menajamkan pisau blender tumpul. Bagaimana caranya?

Suara.com - Blender menjadi salah satu alat dapur yang dimiliki oleh banyak orang. Namun, terlalu sering dipakai, lama kelamaan pisau blender akan tumpul.

Pisau blender yang tumpul itu pun membuat proses penghalusan berjalan lebih lama dan kurang sempurna. Hal ini membuat banyak orang memutar otak agar pisau blender kembali tajam.

Seorang wanita membagikan tips mudah membuat pisau blender tumpul menjadi tajam kembali. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @elisabethwang1.

Di awal video, Wanita bernama Elisabeth ini menyebutkan untuk tidak membuang cangkang telur setelah memasak karena bisa dimanfaatkan kembali. Ya, ia hanya perlu sejumlah cangkang telur untuk menajamkan pisau blender tumpul.

Baca Juga: Ternyata Mudah, Wanita Ini Bagikan Cara Membersihkan Noda Kunyit di Blender

Cangkang telur kosong itu tinggal dimasukkan ke dalam blender dan nyalakan mesin selama beberapa saat. Cangkang telur akan hancur dan pisau blender tumpul akan kembali tajam.

Cangkang telur untuk menajamkan pisau blender tumpul (TikTok @elisabethwang1)
Cangkang telur untuk menajamkan pisau blender tumpul (TikTok @elisabethwang1)

"Kalau kalian lagi bikin kue atau apapun, ini cangkang telur jangan kalian buang. Kalian masukin ke blender, tutup, terus tinggal tekan," ujarnya dalam video itu sembari menuangkan semangkuk cangkang telur.

Tips menajamkan pisau blender tumpul ini pun cukup mudah dilakukan. Selain itu, cangkang telur yang biasanya terbuang begitu saja bisa jadi lebih berguna.

Selain itu, cangkang telur yang sudah diblender pun bisa dimanfaatkan sebagai pupuk untuk menyuburkan tanaman. Hal ini membuat cangkang telur tak teruang sia-sia.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Tips agar Tidak Menjadi Korban Pinjol

"Wah mantep nih kalau habis itu cangkang telurnya dibuat pupuk. Benar-benar memanfaatkan cangkang telur," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Pas banget pisau blenderku udah tumpul. Terima kasih tipsnya," ujar warganet ini.

"Iya ini benar banget. Aku sering begini biar pisau blender lebih tajam. Setelah itu cangkang yang udah halus buat pupuk tanaman," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (28/10/2021), video tips menajamkan pisau blender tumpul ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 130 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar