alexametrics

Layani Selebgram Gadungan di Restoran, Minta Makan Gratis Bayar dengan Story Instagram

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Layani Selebgram Gadungan di Restoran, Minta Makan Gratis Bayar dengan Story Instagram
Ilustrasi makan bersama di sebuah restoran. (Pixabay/Free Photos)

Orang yang mengaku selebgram itu bahkan sempat marah-marah karena tak diberi makan gratis.

Suara.com - Di era digital seperti saat ini, selebgram atau food vlogger kerap diminati untuk sarana promosi usaha kuliner. Namun sayangnya terkadang ada orang yang meminta makan gratis dengan dalih seorang selebgram atau food vlogger.

Salah satu contohnya seperti pengalaman yang dibagikan oleh akun Twitter @bumbukuning. Dalam unggahan itu pria ini bercerita dulu pernah melayani seseorang yang mengaku sebagai selebgram dan meminta makan gratis.

Ia menyebutkan orang itu datang bersama 4 temannya dengan dandanan yang mencolok. Meski datang beramai-ramai, hanya 1 orang yang yang sibuk memotret makanan dan suasana sekitar.

Kemudian, mereka mengatakan ingin memesan semua menu favorit hingga menu spesial di bulan itu. Pesanan mereka cukup banyak, namun siapa sangka mereka tak mau membayar makanan itu.

Baca Juga: Sempat Heran Tak Dicek Suhu saat Masuk Restoran, Ternyata karena Baju Model Beginian

Mereka mengatakan mengenal pemilik dari restoran tersebut dan merupakan seorang selebgram. Untuk mendapatkan makanan, mereka menjanjikan akan mengunggah momen makan di sana dengan menandai lokasi serta akun Instagram restoran.

Pengalaman melayani selebgram minta makan gratis (Twitter @bumbukuning)
Pengalaman melayani selebgram minta makan gratis (Twitter @bumbukuning)

Mendengar hal ini kasir menolak dengan sopan, namun orang yang mengaku selebgram itu justru marah. Kasir masih sabar dan menawarkan promo yang tengah berlaku.

Orang yang mengaku selebgram ini tak mau dan tetap kekeuh agar mendapat makanan gratis. Kasir pun terus menolak hingga akhirnya orang tersebut melanjutkan pemasan dengan membayar namun hanya membayar 2 sampai 3 menu dengan porsi besar untuk dimakan bersama.

Saat makan mereka pun hanya berkeluh kesah hingga selesai. Mereka juga meminta mengisi kembali minuman meski di restoran itu tak ada sistem refill.

Setelah itu, mereka mengunggah foto momen mereka tengah di kafe. Saat diselidiki akun masing-masing orang ternyata jumlah pengikut Instagram mereka bahkan tak ada yang tembus lebih dari 3 ribu.

Baca Juga: Gegara Santet, Ratna Listy Ngaku Bisnis Kulinernya Sepi

Saat diceritakan ke pemilik kafe, ternyata ia sama sekali tak mengenal mereka. Rupanya oknum mengaku selebgram ini hanya berbohong untuk mendapat makanan gratis.

Pengalaman melayani selebgram tersebut rupanya jadi viral di jagat dunia maya. Hingga Kamis (28/10/2021), unggahan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 16 ribu akun di Twitter.

Komentar