facebook

6 Urutan Skincare Malam yang Benar, Nggak Boleh Skip Tahap yang Ini

Arendya Nariswari
6 Urutan Skincare Malam yang Benar, Nggak Boleh Skip Tahap yang Ini
Ilustrasi Memilih Skincare (Pexels/Ron Lach)

Ingin kulit sehat, terawat dan glowing? Yuk simak 6 urutan skincare malam yang benar berikut ini.

Suara.com - Usai menjalani aktivitas harian yang cukup melelahkan, kini saatnya kamu memanjakan diri dengan menerapkan urutan skincare malam! Tahap skincare malam ini penting untuk kamu lakukan dengan fokus pembersihan wajah dan saatnya skincare bekerja aktif. Buat pemula, simak urutan skincare malam yang benar seperti dilansir dari laman Good House Keeping, Minggu (21/11/2021).

Urutan Skincare Malam Hari

Malam hari waktunya kulit bekerja alami meregenerasi dan memperbaiki diri. Maka, kamu perlu memperhatikan urutan skincare malam yang tepat agar bahan aktif skincare bisa optimal.

1. Membersihkan Wajah

Baca Juga: Manfaat Daun Sirih untuk Wajah, Bisa jadi Obat Jerawat

Pilih dan gunakan pembersih wajah yang lembut dan ringan. Pilih produk seperti cleansing oil atau cleansing balm yang bekerja mengangkat kotoran dan sisa make up. Sempurnakan teknik double cleansing ini dengan face wash untuk membersihkan kotoran dan minyak yang tersisa di pori-pori.

2. Toner

Setelah mencuci muka dan mengeringkan, waktunya pakai toner wajah. Aplikasikan toner wajah dengan menggunakan kapas atau disemprot. Toner digunakan sebelum serum dan pelembap.

Ilustrasi menerapkan skincare (Elements Envato)
Ilustrasi menerapkan skincare (Elements Envato)

3. Serum Wajah

Pilih jenis serum wajah sesuai kebutuhan dan jenis kulit kamu. Perlu diketahui, aplikasikan serum sedikit saja karena bahannya memiliki konsentrasi yang tinggi. Kamu bisa memilih serum AHA yang bagus untuk eksfoliasi kulit dan membuat wajah glowing.

Baca Juga: Menolak Tua Hingga Peremajaan Kulit, Ini 5 Manfaat Lemon untuk Wajah

Kamu juga dapat memilih serum retinol atau Vitamin A yang bekerja menangkal tanda penuaan,seperti kerutan, bintik-bintik, garis halus, dan mengecilkan pori-pori.

4. Pelembap

Oleskan pelembap wajah untuk meningkatkan kelembapan kulit dan menjaga dkulit dari kekeringan atau masalah lainnya. Semua kulit tak terkecuali, sangat dianjurkan menggunakan pelembap untuk menjaga kulit sehat, awet muda, lembap, dan kenyal.

5. Face Oil

Produk skincare ini bagus untuk mengunci kelembapan saat kamu tidur di malam hari. Dapatkan produk face oil yang mengatasi berbagai masalah kulit. Manfaatnya yang menghidrasi, menutrisi, menyeimbangkan minyak, dan membuat kulit sehat.

6. Krim Mata

Berikan area mata perawatan dengan mengoleskan eye cream yang lembut dan ringan. Cara ini akan menghilangkan kerutan sekitar mata, lingkaran hitam, kantung mata. Lakukan dengan rutin untuk mendapat tampilan mata yang segar.

Itulah panduan urutan skincare malam hari yang tepat untuk mendapat hasil kulit sehat dan terawat. Dapatkan berbagai rekomendasi produk skincare lokal maupun luar negeri yang pasti sesuai dengan kebutuhan kulit kamu!

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar