alexametrics

Sempat Terhantam Pandemi Covid-19, Krisbar Susi Kini Semakin Melaju dan Inovatif

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Sempat Terhantam Pandemi Covid-19, Krisbar Susi Kini Semakin Melaju dan Inovatif
Krisbar Susi (Istimewa/Krisbar Susi)

Krisbar Susi menjadi salah satu usaha kuliner yang kerap dilirik masyarakat Yogyakarta.

Suara.com - Yogyakarta tak hanya dikenal sebagai Kota Pelajar, namun juga aneka kulinernya yang populer. Banyaknya ragam makanan di Yogyakarta membuat para pelaku usaha kuliner terus berinovasi pada menu yang dijual.

Salah satu yang sukses berinovasi pada menu makanannya adalah Krisbar Susi, singkatan dari krispi bakar dan susu sirup. Kribar Susi merupakan salah satu top merchant ShopeePay yang mengikuti salah satu program ShopeePay yaitu Semangat UMKM Lokal di Yogyakarta tanggal 15 sampai 21 November 2021 lalu.

Krisbar Susi hadir sebagai sebuah bisnis kuliner olahan ayam yang sukses melawan arus dengan berbagai menu ikonik yang dikenal oleh wisatawan, masyarakat dan mahasiswa di Yogyakarta dan Solo.

Ide bisnis ini diaktualisasikan pada tahun 2017 oleh Rahmadiansyah Tri Riwanto, atau yang akrab dipanggil Dinsa, bersama dengan tiga rekan semasa kuliahnya di Universitas Gadjah Mada.

Baca Juga: Beda Rasa hingga Bentuk, Ini 4 Tipe Pizza yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Dengan keberanian untuk berinovasi, Dinsa bersama ketiga rekannya yang kini juga menjabat sebagai Co-Owner Krisbar Susi, mampu membawa Krisbar Susi berkembang dengan pesat. Kini berbagai menu olahan ayam yang diproses dengan cara yang istimewa, yakni digoreng crispy, lalu dibakar, dan diberi saus spesial.

“Sejak awal mula membangun bisnis Krisbar Susi, kami percaya bahwa olahan ayam selalu cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Namun, kami ingin menghadirkan inovasi yang berbeda karena pada saat itu inovasinya sejauh geprekan atau penyetan," ungkap Rahmadiansyah Tri Riwanto, Co-Owner Krisbar Susi.

Tri Riwanto Co-Founder Krisbar Susi pada Senin (22/11/2021) (Suara/Hiromi)
Tri Riwanto Co-Founder Krisbar Susi pada Senin (22/11/2021) (Suara/Hiromi)

Namun inovasi makanan yang unik tentunya bukan menjadi satu satunya strategi hingga kini Krisbar Susi mampu berkembang pesat. Dinsa bersama tim pun melakukan inovasi pada layanan sehingga dapat menghadirkan kombinasi antara inovasi makanan yang disukai pelanggan dan layanan yang memudahkan dan menguntungkan.

Menyesuaikan dengan perkembangan era digital saat ini, Dinsa mulai membawa Krisbar Susi ke dalam ekosistem
digital. Ia dan tim memanfaatkan media sosial sebagai kanal promosi dan sarana memperkenalkan produk serta inovasi.

Krisbar Susi menggunakan layanan pemesanan makanan online seperti ShopeeFood sebagai tambahan kanal untuk menjangkau pelanggan dan pembayaran digital ShopeePay untuk memberikan pengalaman transaksi aman dan menguntungkan.

Baca Juga: 4 Fakta Unik Tom Yam, Makanan Khas Thailand yang Asam, Pedas dan Segar

“Saat ini eranya sudah serba online. Walaupun segmen konsumen kami masih banyak yang menggunakan uang tunai saat bertransaksi, namun semenjak ada layanan pembayaran digital ShopeePay jadi banyak pelanggan yang justru mau mendaftar dan bayar menggunakan ShopeePay," cerita Dinsa

Selain mudah dan cepat, pelanggan juga bisa mendapat promo cashback sehingga mereka dapat keuntungan lebih saat menggunakan ShopeePay. Dinsa pun mengaku senang karena dapat mengurangi perputaran uang tunai dan pencatatannya lebih rapi. 

Kini pelanggan sudah dapat menikmati Kribar Susi di 5 lokasi. Empat gerai berlokasi di Yogyakarta dan 1 gerai di Solo.

Komentar