alexametrics

Dagangan Tersisa Banyak meski Mau Tutup, Penjual Nasi Ini Lakukan Hal Tak Terduga

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Dagangan Tersisa Banyak meski Mau Tutup, Penjual Nasi Ini Lakukan Hal Tak Terduga
Ilustrasi lauk warung. (Elements Envato)

Warung makan ini sudah mendekati jam tutup namun lauk pauk masih tersisa banyak. Pedagang ini kemudian melakukan hal tak terduga.

Suara.com - Salah satu tantangan yang harus dihadapi adalah saat makanan tak habis terjual. Makanan yang dijual biasanya diharuskan langsung habis karena tak bisa dijual kembali esok hari.

Seorang warganet berbagi kisah saat makanan di warung milik ibunya tak kunjung habis. Momen tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @thisislilacs.

Dalam unggahan itu, wanita bernama Dylan ini menunjukkan warung makan milik ibunya. Warung makan itu tampak sangat sederhana dan menjual sejumlah makanan rumahan seperti telur ceplok, nasi rames, aneka lauk, soto, ayam penyet, dan lainnya.

Sayangnya menjelang tutup, lauknya masih sangat banyak. Terihat aneka lauk pauk yang masih penuh di wadah.

Baca Juga: Viral Curhatan Pria Makan di Warung, Syok Satu Ekor Ikan Harganya Rp4 Juta

Padahal lauk pauk itu harus dihabiskan di hari yang sama karena tidak memungkinkan dijual kembali esok hari. Akhirnya, ibu Dylan memutuskan untuk berbagi lauk pauk dagangannya secara gratis.

Berbagi nasi (TikTok @thisislilacs)
Berbagi nasi (TikTok @thisislilacs)

"Lauknya masih banyaaak banget, padahal udah jam tutup. Akhirnya mama aku putusin buat Jumat berkah aja," tulisnya dalam video unggahan tersebut.

Ibu Dylan kemudian dengan cekatan mulai membungkus nasi berisi lauk untuk dibagikan ke orang-orang. Dylan pun membawa bungkusan nasi tersebut dan pergi ke jalan untuk membagikannya.

Setelah beberapa saat berkeliling untuk berbagi, akhirnya semua bungkusan nasi itu habis. Dylan pun tampak senang melakukan hal ini.

Video ini lantas mendapat banyak perhatian dari warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Warmindo Keliling Ini Curi Perhatian, Desain Kekinian Bikin Penasaran

"Usaha kadang emang ada naik turunnya, dulu aku juga mengalami hal itu. Jangan patah semangat ya kak, terima kasih sudah jadi orang baik," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Semoga dengan bersedekah bisa membukakan pintu rezeki dan dagangannya semakin laris," ujar warganet ini.

"Tersentuh banget. Mama dan kamu adalah orang baik. Sukses terus ya!" Tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (13/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali di TikTok.

Komentar