alexametrics

Jangan Asal Cerita, Ini 7 Hal Tentang Diri yang Harus Jadi Rahasia

Bimo Aria Fundrika
Jangan Asal Cerita, Ini 7 Hal Tentang Diri yang Harus Jadi Rahasia
Ilustrasi Jangan Asal Cerita, Ini 7 Hal Tentang Diri yang Harus Jadi Rahasis(freepik.com/peoplecreations)

Namun, tahukah kamu memberitahukan secara berlebihan tentang kita kepada orang lain justru malah dapat merugikan diri kita di masa depan?

Suara.com - Banyak dari kita suka menceritakan banyak hal kepada orang lain, entah hal baik yang terjadi pada diri kita atau hal buruk yang sedang menimpa kita.

Namun, tahukah kamu memberitahukan secara berlebihan tentang kita kepada orang lain justru malah dapat merugikan diri kita di masa depan?

Dilansir dari timesofindia.com, berikut 7 hal yang seharusnya tidak boleh kamu beritahu kepada orang lain:

1. Masalah pasanganmu

Baca Juga: Kominfo: Cerita Rakyat Bisa Jadi Inspirasi Pembuatan Game Dalam Negeri

Jika pasanganmu memiliki kebiasaan, ketakutan atau apapun itu jangan beritahukan hal tersebut kepada orang lain, hal itu hanya ada di antara kamu dan pasanganmu. Rahasia pasanganmu bukanlah sesuatu hal yang bisa kamu bagikan kepada orang lain, termasuk mantanmu. Banyak orang yang cenderung akan membicarakan hal buruk tentang mantannya dan hal tersebut tidaklah adil. Kamu akan jadi salah satu orang yang menunjukan keburukanmu kepada orang lain, jadi hal tersebut tidak ada untungnya.  

2.Capaian kamu

Ilustrasi gosip. (freepik.com/katemangostar)
Ilustrasi gosip. (freepik.com/katemangostar)

Banyak dari kita memiliki goals dalam hidup dengan sesuatu hal yang ingin kita raih. Hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah menyettingnya, berusaha dan jangan bagikan kepada orang lain sampai kamu dapat meraihnya. Hal tersebut untuk menghindari jika kamu menemukan sesuatu yang lebih menarik dan kamu memutuskan untuk berhenti mengejar goalsmu. Orang lain akan mulai menanyakan kamu dan kamu sejujurnya tidak perlu menjelaskannya kepada orang lain. Hal lainnya yang mungkin terjadi adalah bukan komentar positif yang akan kamu dapatkan, melainkan kamu akan menerima komentar negatif dari orang lain.

3. Memberitahukan perbuatan baikmu

Hal ini merupakan hal yang dangkal untuk dilakukan seseorang. Jika kamu baru saja melakukan sesuatu yang baik terhadap kepada seseorang, simpan saja hal tersebut untuk dirimu sendiri terutama saat kamu terlibat dalam kegiatan charity. Memberitahukan apa yang sudah kamu lakukan mungkin akan membuat orang lain tidak suka. Biarkanlah orang lain yang berkata tentangmu atau mengakuimu di saat mereka melihat hasilmu, tetaplah menjadi seseorang yang humble.

Baca Juga: Bangkai Kapal Batavia Menguak Rahasia Pembuatan Kapal Belanda

4. Rekening dan saldomu

Komentar