alexametrics

5 Tempat Wisata di Manado dengan Panorama Menawan, Salah Satunya Pulau Bunaken

Arendya Nariswari
5 Tempat Wisata di Manado dengan Panorama Menawan, Salah Satunya Pulau Bunaken

Tak melulu kulinernya saja, yuk intip 5 tempat wisata Manado dengan pemandangan memanjakan mata ini.

Suara.com - Ingin menikmati liburan seru dan mengasyikan bersam orang tersayang di Manado? Manado menyuguhkan banyak destinasi wisata menarik yang bisa  dikunjungi. Berikut ini tempat wisata di Manado dengan pemandangan indah nan menawan.

Manado merupakan Kabupaten sekaligus Ibu Kota Sulawesi Utara yang menawarkan banyak destinasi wisata yang begitu memanjakan mata. Adapun deretan tempat wisata di Manado yang recommended untuk dikunjungi yaitu sebagai berikut: 

1. Pulau Bunaken

Pulau Bunaken. (starbright.asia/starbright.asia)
Pulau Bunaken. (starbright.asia/starbright.asia)

Pulau Bunaken atau yang dikenalnya juga dengan Taman Laut Bunaken ini menyuguhkan keindahan bawah laut yang begitu menawan.  Beragam biota laut yang menghiasinya membuat Bunaken dikenal bukan hanya di Indonesia, tapi juga mancanegara. Lokasinya berada sekitar 11 km dari pelabuhan Manado, tepatnya di pantai Liang, Wori, Sulawesi Utara 

Baca Juga: Sulawesi Utara Klaim Jadi Daerah Tujuan Wisata Kesehatan Timur Indonesia

2. Pulau Siladen

Pulau Siladen juga memiliki keindahan  yang sayang untuk dilewatkan. Pulau Siladen ini terkenal dengan pesona pantai pasir putih yang bersih. Di sini juga sering dijadikan tempat menyelam. Pulau Siladen terletak di sebelah timur Pulau Bunaken. Untuk menuju kesana kamu bisa mengendarai perahu motor selama kurang lebih 45 menit 

3. Air Terjun Kima

Air Terjun Kima, salah satu destinasi wisata di Manado. (Instagram/@amandapontoh21)
Air Terjun Kima, salah satu destinasi wisata di Manado. (Instagram/@amandapontoh21)

Air Terjun Kima salah satu tempat wisata favorit di Manado, jaraknya hanya 15 km atau sekitar 20 menit dari kota Manado. Air terjun yang berada di Distrik Kima Atas ini terdiri dari tiga tingkat dengan arus yang tidak terlalu deras sehingga aman untuk berenang di genangan air. Sekitar air terjun terdapat banyak pepohonan yang membuat tempat ini terasa begitu menyegarkan.

4. Taman Wisata Tandurusa

Baca Juga: Destinasi Super Prioritas Baru, Ini 4 Surga Tersembunyi di Likupang, Sulawesi Utara

Taman ini terletak di Jl Aertembaga Regency, sekitar 2 jam dari pusat kota Manado. Kamu bisa melihat hewan khas Sulawesi mulai dari babirusa, monyet hitam, dan berbagai jenis burung. Bagi kamu yang suka binatang atau ingin menambah wawasan tentang binatang, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi.

5. Pantai Malayang

Pantai Malalayang berjarak sekitar 4 km dari pusat kota Manado. Objek wisata ini menawarkan pesona bawah laut yang cantik. Jangan khawatir jka kamu lupa membawa peralatan selam, di sini sudah tersedia persewaan peralatan selam. Ombak di pantai ini relatif tenang, sehingga kamu bisa bermain di pasir hitam dengan aman. 

6. Arung Sawangan

Kamu suka arung jeram? Maka kamu harus  berkunjung dan menaklukan Sungai Sawangan. Sungai Sawangan ini memiliki airan sungai yang cukup deras sehingga cukup menantang dan memacu adrenalin. Pemandangan sekitar sungai dipenuhi pepohonan hijau. Jika beruntung, kamu juga akan melihat monyet-monyet bergelantungan di pohon.

Demikian informasi mengenai tempat wisata di Manado yang populer dan recommended untuk dikunjungi. Yuk segera agendakan liburan ke  Manado bersama teman trip terbaikmu.

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar