alexametrics

Selain Belanja, Inilah 3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Orchard Road Singapura

Vania Rossa
Selain Belanja, Inilah 3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Orchard Road Singapura
Orchard Road Singapura. [Shutterstock]

Tak kalah seru dan menyenangkan, simak apa saja yang bisa Anda lakukan di ruas jalan favorit para wisatawan ini!

Suara.com - Dikenal sebagai surga belanja, Orchard Road Singapura dipenuhi dengan deretan pusat perbelanjaan modern yang menjadi rumah dari berbagai merek internasioal. Meski begitu, Orchard Road bukan sekadar destinasi belanja atau window shopping.

Jalanan sepanjang 2,2 kilometer yang dahulu merupakan kebun gambir, lada, pala, dan tanaman Anggrek ini juga dilengkapi dengan deretan kafe, hotel, serta pusat hiburan lainnya.

Sambil menunggu kesempatan untuk berwisata kembali ke Singapura, yuk, simak 3 hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan di sepanjang Orchard Road, mengutip siaran pers dari Singapore Tourism Board (STB) berikut.

1. Wisata sejarah di pusat kota

Selain berbelanja, Orchard Road juga terkenal dengan situs bersejarah seperti Emerald Hill dan The Istana. Tiga tempat bersejarah ini mewakili masa lampau Singapura yang masih dapat dilihat dalam bentuk aslinya dan uniknya berada di pusat kota yang ramai.

Baca Juga: Produk Pakaian Laris Manis di Momen Black Friday

- The Istana

The Istana. (Dok. Time Out)
The Istana. (Dok. Time Out)

Khusus The Istana, kantor Presiden Republik Singapura ini hanya dibuka lima hari dalam satu tahun dalam acara open house yang diselenggarakan setiap hari raya dan Hari Buruh.

Namun Anda tetap dapat melihat dari luar betapa megahnya bangunan bergaya Neo-Palladia yang dulu merupakan kediaman Gubernur Inggris di Singapura.

Anda juga bisa tahu lebih banyak mengenai The Istana melalui Istana the Heritage Gallery yang terletak persis di seberang jalan. Galeri ini buka sepanjang tahun, menjelaskan segala detail The Istana mulai dari arsitektur sampai tokoh penting yang pernah berkunjung ke sini.

Alamat: 35 Orchard Road, Singapura 238902
Telepon: 69044289
Email: gallery_enquiry@istana.gov.sg
Website: https://www.istana.gov.sg/ 

Baca Juga: Kocak! Kirim Paket Belanja Online ke Pelosok, Penerima Paket Dipanggil Pakai Toa Masjid

- Emerald Hill

Komentar