alexametrics

Banting Stir dari Pramugari, Perempuan Ini Sukses Dirikan Brand Kecantikan Lokal

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Banting Stir dari Pramugari, Perempuan Ini Sukses Dirikan Brand Kecantikan Lokal
Founder MUAQ Anya Qomarry. (Instagram/anyasyarief)

Perempuan yang dikenal dengan nama Anya Qomarry ini mengaku jika dirinya memang telah memiliki jiwa entrepreneur sejak di bangku SMA.

Suara.com - Brand kecantikan lokal yang semakin berkembang, membuat mantan pramugari Nur Fitriana Qomarry banting stir mendirikan  brand kosmetik, alat kecantikan, dan perawatan wajah lokal yang ia beri nama MUAQ.

Produk tersebut kini banyak digunakan professional makeup artist dan berbagai kalangan. Perempuan yang dikenal dengan nama Anya Qomarry ini mengaku jika dirinya memang telah memiliki jiwa entrepreneur sejak di bangku SMA. Menurutnya, ia sangat suka berbisnis kecil-kecilan dan mengikuti banyak pelajaran tentang entrepreneurship.

Setelah berhenti menjadi pramugari dan memutuskan menikah pada tahun 2017, perempuan kelahiran 1993 ini mencoba berbisnis baju perempuan dan anak-anak. Namun, kecintaannya akan dunia makeup, membuatnya terus belajar dan sempat berkeinginan menjadi makeup artist.

Berjalannya waktu, dengan modal yang tidak banyak, Anya mulai menjajal menjadi reseller produk-produk brand lokal dan internasional melalui Instagram @anyasyarief. 

Baca Juga: Live Streaming Jabar News: Ngobrol Dunia Pramugari di Purwakarta

Founder MUAQ Anya Qomarry. (Instagram/anyasyarief)
Founder MUAQ Anya Qomarry. (Instagram/anyasyarief)

Tidak disangka, tanggapan pasar akan produknya baik hingga namanya dikenal luas oleh para pecinta makeup. Dari sinilah akhirnya Anya mulai memberanikan diri untuk mendirikan brandnya sendiri.

Tepatnyadi tahun 2018 Anya mendirikan MUAQ (Make Up by Anya Qommary) atau dikenal dengan nama MUAQ Beauty.

“Awalnya kami jual peralatan makeup, terus masuk ke ranah kosmetik. Ke depan, kami tak menutup kemungkinan untuk masuk ke ranah skincare. Semua akan kami lakukan untuk memberikan yang terbaik buat customers,” cerita Anya dalam siaran pers yang Suara.com terima.

Dengan dibantu suaminya, Anya membesarkan MUAQ Beauty dengan melakukan semuanya, mulai dari R&D, mendesain packaging, marketing, hingga branding. Ia pun menjual kosmetik dan peralatan makeup melalui Instagram dan Facebook.

Baginya, doa serta ketekunan adalah kunci agar bisa menjadi perempuan yang mandiri dan sukses. 

Baca Juga: 12 Pilihan Warna Lipstik Berdasarkan Zodiak Anda

“Aku dan MUAQ ingin terus berinovasi untuk menghasilkan peralatan makeup dan kosmetik dengan kualitas setara brand internasional dengan harga sangat terjangkau oleh semua kalangan masyarakat dan juga bisa ekspor ke luar negeri,” tutup Anya.

Komentar