alexametrics

Masak Sup Keasinan, Ibu Ini Lakukan Hal Tak Terduga Untuk Menyelamatkan Makanannya

Vania Rossa | Lilis Varwati
Masak Sup Keasinan, Ibu Ini Lakukan Hal Tak Terduga Untuk Menyelamatkan Makanannya
Ilustrasi sup keasinan. (Shutterstock)

Jangan dibuang masakan yang keasinan. Lakukan trik ini untuk menyelamatkan masakanmu!

Suara.com - Bagi siapa pun yang baru belajar memasak atau sedang mencoba resep baru, mungkin seringkali dibuat bingung dengan takaran 'secukupnya' pada bahan tertentu. Salah satunya penambahan untuk garam.

Tak jarang orang membuat masakannya jadi terlalu asin lantaran salah menakar jumlah garam yang dicampurkan. Tapi, jangan kesal dulu, atau bahkan membuang masakan yang telah capek-capek dibuat.

Trik dari pengguna akun TikTok @vnklove ini mungkin bisa diterapkan. Pemilik akun tersebut diketahui bernama Vanessa, ia membagikan video dirinya saat sedang membuat sup. Namun, ternyata dia terlalu banyak menambahkan garam.

"Pernahkah Anda secara tidak sengaja memasukkan terlalu banyak garam ke dalam makanan dan tidak tahu harus berbuat apa? Saya punya trik untuk Anda!" tulis Vanessa pada video tersebut, dikutip dari Metro.

Baca Juga: Pamer Foto Masak di Grup Keluarga, Wanita Ini Diserang Ibu Mertua dan Kakak Ipar

Tanpa khawatir masakannya akan gagal dan menjadi tidak enak, Vanessa justru menambahkan satu bahan lagi, yakni kentang. Menurutnya, kentang bisa menyerap kelebihan garam secara alami.

“Kupas kentang, tambahkan ke dalam sup Anda, dan biarkan masak sebentar. Kentang itu akan menyerap kelebihan garam. Sekarang kamu bisa menyajikannya seperti tidak terjadi apa-apa," katanya.

Video tips dari Vanessa tersebut sontak membuat banyak warganet tercengang. Berbagai komentar merasa terbantu dengan caranya tersebut.

“Seandainya saya melihat ini dua malam yang lalu, itu akan menyelamatkan makan malam saya! Terima kasih untuk informasinya," tulis salah satu komentar.

Sementara warganet lainnya ada pula yang membagikan tips lain untuk mengurangi rasa asin akibat rerlalu banyak garam, seperti menambahkan gula atau merica.

Baca Juga: Terungkap! Ini Dugaan Penyebab Kematian Juru Masak yang Tergeletak di Kafe Kota Padang

"Saya belajar memasukkan sedikit gula, juga berhasil! Saya tahu kedengarannya aneh, tetapi itu berhasil tanpa kerumitan," ujar pengguna TikTok lainya.

Komentar