alexametrics

6 Makanan Khas Banten, Nikmat Bikin Ketagihan

Rifan Aditya
6 Makanan Khas Banten, Nikmat Bikin Ketagihan
6 Makanan Khas Banten, Nikmat Bikin Ketagihan - Makanan khas Banten ketan bintul. [Youtube]

Jangan lupa untuk mencicipi 6 makanan khas Banten yang dijamin bikin ketagihan, seperti berikut!

Suara.com - Selain dikenal karena letaknya yang berada di ujung barat Pulau Jawa, rupanya Banten juga tak kalah populer dengan makanannya yang menggugah selera. Apa saja makanan khas Banten itu?

Nah, jika suatu hari kamu berkunjung ke Banten. Jangan lupa untuk mencicipi 6 makanan khas Banten yang dijamin bikin ketagihan, seperti berikut!

1. Pecak Bandeng

Pecak bandeng merupakan salah satu makanan khas dari tanah kelahiran wakil presiden kita, Ma’ruf Amin. Meski diolah dengan bumbu yang sederhana, namun cita rasa pecak bandeng tetap menggugah selera.

Baca Juga: Dijamin Lezat! Ini 10 Makanan Khas Banten yang Wajib Dicicipi

Kenikmatan pecak bandeng akan semakin terasa jika disantap dengan sambal yang dilengkapi dengan irisan jeruk nipis. Pecak bandeng dapat dengan mudah ditemukan di warung-warung pinggiran kota Banten.

2. Angeun Lada

Nama angeun lada diambil dari bahasa Sunda yang artinya sayur pedas. Selain dari rasanya, sensasi pedas angeun lada juga ada pada kuahnya yang berwarna bening dengan semburat kemerahan.

Salah satu kelezatan lain dari angeun lada adalah daging sapinya yang empuk karena telah diolah dengan sempurna. Angeun lada biasa disajikan di hari-hari besar, seperti hari raya Idul FItri.

3. Sate Bandeng

Baca Juga: Aneka Makanan Khas Banten yang Rasanya Ngangenin, Sudah Coba?

Jika pada umumnya sate diolah dari daging kambing atau ayam, beda dengan sate bandeng khas Banten satu ini. Selain perbedaan pada bahan utama, bentuk sate bandeng pun unik karena terbentuk dari daging bandeng yang sudah dihancurkan dengan menyisakan kulitnya.

Komentar