alexametrics

Tren Salmon DNA Untuk Perawatan Kulit, Apa Sih Manfaatnya?

Bimo Aria Fundrika
Tren Salmon DNA Untuk Perawatan Kulit, Apa Sih Manfaatnya?
Salmon DNA Supr Serum. (Dok: Istimewa)

Bahkan, sejumlah selebriti mengaku menggunakan salmon DNA untuk perawatannya.

Suara.com - Belakangan salmon DNA menjadi salah satu perawatan yang digandrungi masyarakat, lebih khusus perempuan. Bahkan, sejumlah selebriti mengaku menggunakan salmon DNA untuk perawatannya.

Lantas, sebenarnya apa saja kandungan dari salmon DNA, dan apa manfaatnya bagi perawatan kulit?

Dalam keterangan yang diterima Suara.com, Selasa, (7/12/2021), Salmon DNA Supr Serum memiliki 13 bahan aktif dengan formulasi yang sudah teruji secara klinis.

“Salmon DNA Supr Serum dikembangkan dari DNA ikan salmon yang dikenal memiliki manfaat besar untuk menjaga kulit wajah agar tetap remaja dan selalu cerah," ujar Chief Scientific Officer DeBiuryn DermaCosmetics, Dr. apt. Rendra Pranadipa, M.Sc.

Baca Juga: Masalah Kulit Bisa Pengaruhi Tumbuh Kembang Bayi, Kok Bisa?

Ia melanjutkan produk ini diformulasikan secara khusus sebagai skin guardian dan skin barrier restorer, menjaga kulit dari serangan dari dalam tubuh atau faktor-faktor lain yang bersifat eksternal. Serum ini sangat cocok digunakan pada kulit yang mengalami perawatan berlebihan yang kini banyak dialami konsumen.

Salmon DNA Supr Serum. (Dok: Istimewa)
Salmon DNA Supr Serum. (Dok: Istimewa)

Kandungan bahan aktif yang terdapat di dalam Salmon DNA Supr Serum:

  • Bakuchiol meningkatkan produksi kolagen, membuat kulit wajah lebih bercahaya dan terlihat awet muda;
  • Peptida (tripeptide) meningkatkan kolagen dan fibronektin, dan menjaga agar kulit tetap kenyal dan bebas dari kerutan halus;
  • Hyaluronate mengembalikan fungsi epidermis, melembabkan, dan mengencangkan kulit; serta
  • Chamomile untuk menenangkan kulit wajah yang iritasi/sensitif, melawan bakteri jerawat baru, merawat mata panda, dan mencerahkan kulit; hingga
  • Sencha Jepang (teh hijau) mengandung antioksidan yang tinggi, mencerahkan kulit wajah dan mengurangi garis-garis halus.
  • “Prinsip kerja merawat kulit adalah membuat kulit sehat sehingga dapat berfungsi seharusnya. Ini yang kita sebut dengan kecantikan alami. Dengan semangat #KulitSehatCantiknyaKita, Salmon DNA Supr Serum dibuat sebagai penjaga kulit sehat agar kecantikan dapat berpendar alami dan lebih lama," kata dia.

Lebih lanjut, Rendra mengatakan bahwa produk miliknya dikembangkan dengan pendekatan natural scientific dermacosmetics yang secara bijak mengambil manfaat dari kebaikan alam.

Produk tersebut juga memanfaatkan ilmu pengetahuan mutakhir, hanya menggunakan bahan skin friendly yang telah dikurasi untuk selanjutnya diformulasikan secara seimbang dan mutakhir untuk kulit sehat jangka panjang.

Produk-produk itu, lanjut Rendra, juga diformulasikan secara optimal, berbasis riset, berbahan alami, no-animal-testing, dan sudah mendapatkan sertifikasi BPOM dan halal.

Baca Juga: Perawatan Injeksi Semakin Perempuan Diminati Selama Pandemi, Apa Saja Manfaatnya?

Komentar