alexametrics

Ini Jenis Produk Perawatan untuk Kaum Adam yang Makin Populer

Risna Halidi
Ini Jenis Produk Perawatan untuk Kaum Adam yang Makin Populer
Ilustrasi pria cukur rambut di barbershop/ pomade (Unsplash/Firza Pratama)

Dikatakan, pertumbuhan produk perawatan laki-laki tumbuh sebesar 6,4 persen.

Suara.com - Sama seperti perempuan, laki-laki juga cenderung gemar memerhatikan penampilan.

Dikutip Suara.com dari siaran pers Bellagio Pomade High Shine & Strong Hold, di tahun 2021 ini,  produk perawatan laki-laki terus bertumbuh hingga sebesar 6,4 persen.

Dari pertumbuhan tersebut, produk rambut seperti pomade merupakan salah satu yang menyumbang angka terbesar.

Bagi banyak kaum Adam, rambut merupakan salah satu aset penampilan mereka sehari-hari. Tak heran jika tren gaya rambut lelaki kian berkembang dari waktu ke waktu. 

Baca Juga: 5 Potret Song Ji Hyo Berambut Pendek, Tampan Sih tapi Diprotes Penggemar

Itu juga yang membuat produk rambut seperti pomade bermunculan karena diklaim dapat membuat tampilan gaya rambut lelaki lebih maksimal.

Pomade merupakan produk styling rambut dari varian minyak rambut. Berbeda dengan gel dan wax, pomade umumnya memiliki tekstur lebih ringan.

Pomade sendiri berasal dari bahasa Latin yaitu pomum yang berarti apel.

Di sisi lain berdasarkan riset yang dilakukan oleh Persistence Market Research itu juga menyebut, angka pertumbuhan produk perawatan lelaki akan meningkat atau Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 8 persen pada periode 2021-2031.

Melihat peluang tersebut, Bellagio mencoba terus berinovasi menyediakan beragam jenis pomade, salah satunya Pomade High Shine and Strong Hold.

Baca Juga: 6 Momen Amora Lemos Tampil dengan Rambut Lurus, Tuai Pujian

"Ini inovasi terbaru water-based pomade dari yang dapat memberikan tampilan rambut kokoh seharian," tulis siaran pers yang diterima Suara.com, Senin (6/12/2021).

Produk tersebut mengandung Polyurethane 48 yang dapat membuat rambut lebih keras dan lebih tahan lama serta memiliki kilau tinggi namun tetap mudah dibilas.

Klaim mudah dibilas sendiri terjadi karena pada dasarnya water-based pomade merupakan pomade yang diformulasikan berbahan dasar air, sehingga dapat digunakan lelaki dengan rambut ikal, tebal, dan sulit diatur.

Pomade umumnya cocok untuk membuat gaya rambut pompadour yang memberikan kesan klasik dan berkelas untuk penggunanya.

Bagaimana, siapa mengubah penampilan dengan jenis pomade andalan?

Komentar