alexametrics

Lelaki Ini Pecahkan Rekor, Menatap Matahari Langsung dengan Mata Telanjang

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Lelaki Ini Pecahkan Rekor, Menatap Matahari Langsung dengan Mata Telanjang
Ilustrasi menatap matahari. (shutterstock)

Meski penglihatannya dianggap normal setelah aksinya ini, jangan pernah meniru menatap matahari langsung tanpa pengaman apapun, ya!

Suara.com - Seorang pensiunan India baru-baru ini membuat rekor baru yang cukup aneh, di mana ia diduga menghabiskan satu jam penuh menatap matahari langsung tanpa kacamata hitam dan tanpa berkedip sekali pun!

Dilansir Oddity Central, seseorang yang memiliki 'bakat' luar biasa ini merupakan pensiunan pejabat pemerintah berusia 70 tahun dari negara bagian Uttar Pradesh, India.

Lelaki bernama Tuan Verma tersebut rupanya telah berlatih untuk melakukan bakat luar biasa ini selama 25 tahun, setelah terinspirasi oleh seorang guru India. Upayanya untuk mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu menatap matahari tanpa berkedip diawasi oleh perwakilan Book of Records India, serta sekelompok politisi dan dokter.

Setelah satu jam menatap langsung ke matahari tanpa kacamata hitam dan bahkan tanpa berkedip, penglihatan Guan Verma dianggap normal, begitu pula kesehatan matanya secara keseluruhan.

Baca Juga: Nostalgia Game Masa Kecil, Wanita Ini Bikin Joystick Setinggi 2,7 M

Tuan Verma berhasil memecahkan rekor sebelumnya, yang dibuat beberapa tahun lalu oleh lslaki India lainnya yang berhasil menatap matahari tanpa kacamata dan tanpa berkedip selama 10 menit.

Lelaki tersebut mengatakan kepada media bahwa dia siap untuk prestasinya diakui oleh Guinness World Records juga.

Meskipun pensiunan itu tampak baik-baik saja setelah usahanya berhasil, bahkan ia sempat tersenyum dan berpose dengan pejabat yang diundang, para ahli memperingatkan orang lain untuk berhati-hati agar tidak mencoba melakukan hal ini.

Ya, seperti yang kita ketahui, menatap matahari secara langsung dengan mata telanjang, bahkan walau hanua sebentar, bisa sangat menyakitkan dan membahayakan orang, di mana mereka bisa menderita kerusakan retina yang ireversibel.

Namun, ada beberapa orang justru mengatakan bahwa dengan melakukan 'sungazing', praktik menatap matahari tanpa perlindungan apa pun untuk mata, ada manfaat kesehatan yang bisa didapatkan seseorang.

Baca Juga: Keren! Transaksi Cashless di Pasar Tradisional Solo Raih Rekor MURI

Komentar