facebook

Jangan Terkecoh, Ini 5 Tanda Pasangan Sedang Diam-diam Menghinamu

M. Reza Sulaiman
Jangan Terkecoh, Ini 5 Tanda Pasangan Sedang Diam-diam Menghinamu
Ilustrasi pasangan bertengkar (Unsplash/Afif Kusuma)

Memiliki pasangan yang senang memuji dan memberi perhatian merupakan idaman semua orang. Sebaliknya, pasangan yang suka meremehkan dan menghina sebaiknya tidak dipertahankan.

Suara.com - Memiliki pasangan yang senang memuji dan memberi perhatian merupakan idaman semua orang. Sebaliknya, pasangan yang suka meremehkan dan menghina sebaiknya tidak dipertahankan.

Sebab, memiliki pasangan yang sering menghinamu bukanlah sesuatu hal yang baik dalam sebuah hubungan. Biasanya, mereka akan melakukan hal tersebut dengan tujuan mengendalikanmu atau melemahkanmu.

Akibatnya, kamu akan menjadi bergantung kepada pasanganmu dan membutuhkan persetujuannya dalam melakukan segala sesuatu. Hal tersebut juga akan membuatmu menjadi tidak percaya diri secara perlahan.

Dilansir dari timesofindia.com, berikut tanda bahwa pasanganmu sebenarnya menghinamu:

Baca Juga: 4 Drama Korea Tentang Cinta Lama Bersemi Kembali, Terbaru Our Beloved Summer

Ilustrasi Pasangan Tak Lagi Cinta (freepik)
Ilustrasi Pasangan Tak Lagi Cinta (freepik)

1. Pujian menyirat

Apakah pasanganmu salah satu yang sering memberikan pujian menyirat? Seperti, “Berterimakasihlah bahwa kamu memilikiku, atau kamu mungkin tidak mempunyai seseorang yang baik” Atau “Kamu sebenarnya baik, jauh dari yang kukira” Hal tersebut juga bisa membuat seseorang merasa tersinggung.

2. Menyinggung

Jika pasanganmu tidak masalah menghinamu, maka mereka jelas-jelas menghinamu. Mereka mungkin menyamarkan hinaan mereka dengan sebuah pertanyaan dan membuatmu memiliki masalah dalam dirimu.

3. Kritisi

Baca Juga: Ceritanya Mengandung 'Bawang', Viral Pasangan Diberi Paket Nikah Gratis Rp 1 Miliar

Terkadang orang yang memanjakanmu dengan menghinamu, secara terbuka akan mengkritikmu. Dibandingkan membuat kritik positif, mereka akan mengkritikmu dengan kasar dan negatif, hal itu untuk membuatmu merasa lebih buruk. Mereka mungkin akan mengolok-olokmu, seperti mengomentari penampilan, kepribadian dan ambisimu.

4. Membandingkan

Komentar