facebook

Lebih Pilih Tangkap Pokemon, Dua Polisi Ini DIpecat Gegara Abaikan Laporan Perempokan

Bimo Aria Fundrika
Lebih Pilih Tangkap Pokemon, Dua Polisi Ini DIpecat Gegara Abaikan Laporan Perempokan
Ilustrasi polisi. (Shutterstock)

Kedua lelaki itu mengemudikan mobil patroli mereka dan mendiskusikan Pokemon Go, ketika mereka diminta untuk menanggapi perampokan.

Suara.com - Dua petugas polisi LAPD akhirnya kehilangan pekerjaan mereka setelah mengabaikan laporan perempuan dan lebih memilih bermain Pokemon Go.

Dilansir dari Oddity Central, Pekan lalu, pengadilan banding California menguatkan keputusan sebelumnya yang menyatakan bahwa petugas Louis Lozano dan Eric Mitchell secara sah diberhentikan dari Departemen Kepolisian Los Angeles hampir lima tahun lalu.

Dokumen pengadilan menunjukkan bahwa pada April 2017 kedua lelaki itu mengemudikan mobil patroli mereka dan mendiskusikan Pokemon Go, ketika mereka diminta untuk menanggapi perampokan yang sedang berlangsung dengan "banyak tersangka" di Macy's di barat daya LA.

Petugas memilih untuk mengabaikan panggilan tersebut. Bahkan Mitchell dilaporkan lebih memilih untuk berburu pokemon terdekat yang disebut Snorlax sebagai gantinya.

Baca Juga: Sidang Kasus Polisi Tembak Mati Laskar FPI, Eks Divkum Polri: Penangkapan Tanpa Diborgol Tak Masalah

Illustrasi Pokémon (Unsplash.com) / Thimo Pedersen
Illustrasi Pokémon (Unsplash.com) / Thimo Pedersen

Sistem video di mobil dua petugas mengungkapkan bahwa Michell berhasil menangkap Snorlax sebelum pasangan itu pergi ke lokasi lain di mana pokemon Togetic telah terlihat. Baik Lozano maupun Mitchell berhasil menangkap Togetic.

Louis Lozano dan Eric Mitchell awalnya membantah mengabaikan panggilan tentang perampokan di dekatnya, mengklaim bahwa mereka tidak mendengarnya. Namun, pengawas patroli mereka, Sersan Jose Gomez, tidak yakin dan memeriksa sistem video DICVS mobil mereka.

Bayangkan ekspresi terkejut di wajahnya ketika dia menyadari keduanya berburu pokemon virtual alih-alih melakukan pekerjaan mereka.

Akhirnya, pasangan itu mengaku telah meninggalkan daerah itu untuk berburu Pokemon Go karena 'acara media sosial'. Mereka didakwa dengan enam tuduhan pelanggaran saat bertugas, termasuk gagal menanggapi panggilan perampokan yang sedang berlangsung, bermain Pokemon Go saat berpatroli, dan berbohong selama penyelidikan.

Lozano dan Mitchell dipecat dari LAPD pada tahun 2017, tetapi mengajukan banding atas keputusan tersebut, dengan alasan bahwa rekaman mobil mereka bersifat pribadi dan tidak dapat digunakan untuk melawan mereka di pengadilan.

Baca Juga: Aksi Habib Bahar di Penjara Terang-Terangan Tolak Permintaan Polisi, Pengacara: Dia Punya Hak

Namun, pengadilan banding California baru-baru ini menguatkan keputusan awal, yang dilaporkan membuat kedua mantan perwira itu “kecewa”

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar