facebook

Tak Selalu Soal Gaji, Ini Alasan Mengapa Karyawan Tidak Betah di Tempat Kerja

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
Tak Selalu Soal Gaji, Ini Alasan Mengapa Karyawan Tidak Betah di Tempat Kerja
ilustrasi bekerja (Pexels.com/Harrafi mulki)

Tapi, ketidakpuasan itu tidak selalu karena gaji atau pendapatan.

Suara.com - Seorang pekerja yang menyukai pekerjaannya, umumnya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Termasuk meningkatkan produktivitas. Tapi ada juga dari mereka yang terkadang tidak nyaman dan tidak menyukai pekerjaannya. 

Umumnya mereka merasa tidak puas dengan pekerjaannya. Tapi, ketidakpuasan itu tidak selalu karena gaji atau pendapatan. Ada sejumlah hal yang mempengaruhi kenyamanan seorang pekerja di tempat kerja. Berikut ulasannya yang dilansir dari Times Of India.

Tidak Puas Dengan Pekerjaannya

Foto oleh Kampus Production (Pexels.com/mamafilo)
Foto oleh Kampus Production (Pexels.com/mamafilo)

Jika karyawan merasa tidak puas dengan pekerjaannya, maka itu bukan pekerjaan yang tepat untuk mereka. Meski di masa awal mereka menyukai pekerjaan tersebut, tentu seiring berjalannya waktu, mereka merasa tidak puas dengan pekerjaannya. Bahkan, bisa-bisa mereka merasakan jenuh.

Baca Juga: Polisi Buru Perampok yang Menembak Karyawan BRILink hingga Tewas

Kurangnya Keterlibatan

Karyawan yang senang dengan pekerjaannya, mereka akan terus produktif dan terlibat oleh kerja timnya. Namun, salah satu yang terjadi pada karyawan yang tidak menyukai pekerjaannya adalah, kurangnya keterlibatan dalam kegiatan kantor. Walau tak hanya soal kerja, paling tidak keterlibatan ini bisa mengembangkan keterampilan sosial mereka. Bila tidak dilibatkan, itu membuat mereka merasa jenuh dan tidak dianggap di perusahaan.

Kurangnya Tantangan

Seorang karyawan yang menyukai pekerjaannya, adalah orang yang suka menghadapi tantangan. Namun, jika salah satu karyawan yang lebih menyukai tantangan, sedangkan perusahaan tidak memberikannya kesempatan, itu membuatnya merasa tidak nyaman. Tidak menutup kemungkinan, karyawan akan resign dan mencari zona yang baru, yang bisa memberikannya kesempatan untuk mengembangkan karier nya.

Stres Berat

Baca Juga: Miris, Baru 40 Persen Buruh Pabrik Rokok di DIY Terima Dana Bagi Hasil Cukai Rokok

Semua pekerjaan tentu akan merasakan stres. Tapi, bila pekerjaan terus membuat karyawan stres, maka sudah waktunya untuk mempertimbangkan untuk resign. Tentu tidak mudah untuk mengambil keputusan ini, apalagi jika karyawan masih punya tanggungan dan kebutuhan. Hanya saja, ini menyangkut kesehatan mental karyawannya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar