facebook

Tunjukkan Proses Pembuatan Lapis Legit, Wanita Ini Ungkap Alasan Mengapa Harga Jenis Kue yang Satu Ini Mahal

Cesar Uji Tawakal | Hiromi Kyuna
Tunjukkan Proses Pembuatan Lapis Legit, Wanita Ini Ungkap Alasan Mengapa Harga Jenis Kue yang Satu Ini Mahal
Kue lapis legit (Suara.com/Rio Adi Pratama)

Harga lapis legit bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Wanita ini ungkap proses pembuatannya.

Suara.com - Lapis legit dikenal sebagi kue tradisional dengan harga yang cukup mahal. Harga mahal ini disebabkan proses pembuatan yang sulit dan membutuhkan banyak bahan.

Seorang wanita menunjukkan proses pembuatan kue lapis legit lewat akun TikTok @christabellaca. Dalam video itu, wanita ini menjelaskan mengapa harga satu loyang lapis legit yang mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Wanita ini mengunggah video tersebut berawal dari seseorang yang menyebut lapis legit kemahalan. "Buat masnya yang beli lapis legit terus ngerasa kemahalan. Mas saya kasih tahu ya, mas tonton dulu ini video," ujarnya dalam video tersebut.

Wanita ini menunjukkan ia tak bisa duduk saat proses pembuatan lapis legit itu. Dengan kata lain, hal ini menunjukkan untuk membuat lapis legit diperlukan tenaga ekstra.

Baca Juga: Jelang Imlek, Pedagang Musiman di Glodok Mulai Jajakan Perlengkapan dan Pernak-pernik

Selanjutnya, ia juga menunjukkan bahwa kue ini harus dibuat per lapis satu per satu. Pasalnya, untuk membuat lapis legit ini tak ada cetakan khusus.

Proses pembuatan lapis legit (TikTok @christabellaca)
Proses pembuatan lapis legit (TikTok @christabellaca)

Selain itu lapis legit ini juga akan dipanggang per lapis. Tak heran, untuk membuat kue lapis ini juga dibutuhkan waktu yang cukup panjang.

Menurut wanita ini, tenaga serta waktu yang dibutuhkan untuk membuat lapis legit sepadan dengan harganya yang tinggi. Ia juga berharap agar orang lebih bisa menghargai usaha pembuat kue setelah menonton video ini.

Unggahan tersebut lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Nggak tahu kenapa, aku percaya dengan ungkapan ada harga ada kualitas," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Belum Lengkap Rasanya Merayakan Imlek Tanpa Menikmati Kue Jajanan Ini

Warganet lain ikut berkomentar. "Pernah beli lapis legit Rp900 ribu 1 loyang kecil, tapi sebanding sama rasanya," ujar warganet ini.

"Itu bikinnya aja 8 jam buat nunggu manggang per lapisnya. Jadi layak kalau harganya mahal," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam belasan jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar