facebook

Obelix Hills, Wisata Alam Baru di Jogja yang Berdiri di Atas Bebatuan Purba

Risna Halidi
Obelix Hills, Wisata Alam Baru di Jogja yang Berdiri di Atas Bebatuan Purba
Obelix Hills, Wisata Alam Baru di Jogja yang Berdiri di Atas Bebatuan Purba (Dok. Obelix Hills)

Obelix Hills juga menawarkan pemandangan sunset serta gemerlap cahaya lampu kota di malam hari.

Suara.com - Obelix Hills merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Dusun Klumprit, Wukirharjo, Sleman, Yogyakarta. Di sana pengunjung dapat berfoto dan berselfie ria, karena dipenuhi dengan spot-spot foto yangbInstagramable.

Obelix Hills berada di ketinggian, di salah satu Bukit Klumprit dan menyajikan pemandangan alam yang luas dari deretan bukit hingga pemandangan kota Jogja yang menawan.

Sebagai salah tempat wisata kekinian Jogja yang dikelola oleh masyarakat sekitar, Obelix Hills juga menawarkan pemandangan sunset serta gemerlap cahaya lampu kota di malam hari.

Setidaknya terdapat lebih dari 30 spot foto gratis dan lima spot foto berbayar yang unik dan estetik. Tak heran Obelix Hills menjadi tempat wisata kekinian yang hits bagi para wisatawan yang gemar berfoto.

Baca Juga: Interior Kantor Bergaya Milenial Semakin Diminati, Harus Ada Sudut Instagramable

Obelix Hills, Wisata Alam Baru di Jogja yang Berdiri di Atas Bebatuan Purba (Dok. Obelix Hills)
Obelix Hills, Wisata Alam Baru di Jogja yang Berdiri di Atas Bebatuan Purba (Dok. Obelix Hills)

"Selain membantu mempromosikan keindahan alam kota Jogja, tempat wisata yang mulai resmi dibuka sejak 5 Mei 2021 ini diharapkan juga dapat meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat sekitar," kata Manager KSO Obelix Hills, Icha, dikutip dari siaran pers, Kamis (19/5/2022).

Hal menarik lain dari Obelix Hills adalah, tempat wisata ini berdiri di atas bebatuan purba dengan luas 8 hektar, yang termasuk dalam Shiva Plateau, sebutan untuk kompleks dataran tinggi yang mempunyai banyak peninggalan dari budaya Hindu.

Terdapat pula Mushola On The Rock di mana para pengunjung yang beragama Islam dapat beribadah di atas bebatuan breksi dengan alam terbuka.

“Obelix Hills merupakan tempat wisata alam terbuka yang dibangun tanpa mengubah struktur alamnya."

"Menurut ahli Geologi, jenis bebatuan yang mendominasi di Obelix Hills ini dikenal sebagai breksi pumis atau biasa disebut dengan batu apung. Berbagai batuan purba berumur jutaan tahun menghiasi setiap sudut Obelix Hills,” imbuh Icha.

Baca Juga: Keliling Asia di Satu Tempat ? Yuk ke Asia Heritage Pekanbaru

Selain memiliki berbagai spot foto menarik, Obelix Hills juga memiliki berbagai bangunan unik termasuk restoran outdoor terluas di Yogyakarta dengan makanan khas Nusantara yaitu, Pulen Kopi Ponti.

"Dalam waktu dekat akan ada special event live music yang tentunya akan sayang sekali jika dilewatkan, karena para pengunjung akan dihibur oleh artis nasional yang sedang viral, yakni Ndar Boy."

Obelix Hills dibanderol dengan tiket masuk Senin-Jumat mulai dari Rp15.000 saat masuk pukul 10.00-15.00 dan Rp20.000 di pukul 15.00-21.00. Pada Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional, tiket masuk pukul 07.00-21.00, dibanderol seharga Rp20.000.

Komentar