facebook

Intip Detail Kebaya Maudy Ayunda ketika Menikah, Anggun dan Indonesia Banget!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yulia Rosdiana Putri
Intip Detail Kebaya Maudy Ayunda ketika Menikah, Anggun dan Indonesia Banget!
Gaya pakaian pernikahan Maudy Ayunda, gunakan kebaya rancangan desainer Eddy Betty. (Instagram/maudyayunda)

Pada hari pernikahannya, Maudy Ayunda mengenakan kebaya rancangan desainer Eddy Betty serta beragam aksesoris yang khas Indonesia.

Suara.com - Aktris sekaligus penyayi muda Indonesia, Maudy Ayunda resmi mengumumkan pernikahannya pada 22 Mei 2022 melalui akun Instagram pribadinya. Kabar ini pun sukses menghebohkan publik.

Walaupun belum ada kejelasan terkait dengan tanggal resmi diselenggarakannya pernikahan, Maudy memilih untuk memberikan kabar baiknya tersebut melalui media sosial. Ia tidak hanya menunjukkan foto-foto ketika dirinya menikah, namun lengkap mulai dari prewedding sampai prosesinya.

"Forever with my best friend," tulis Maudy Ayunda untuk unggahan pertamanya.

Pada unggahan tersebut, ia tampak duduk di samping sang suami dengan mengenakan pakaian santai sembari tersenyum bahagia. Namun, hal yang paling mengejutkan datang ketika ia membagikan foto sang suami yang ternyata berasal dari Korea Selatan.

Baca Juga: Maudy Ayunda Ungkap Sosok Suami, Netizen Indonesia Perdebatkan Soal Agama Jesse Choi

Suaminya, Jesse Choi adalah seorang pria asal Korea yang dibesarkan di Amerika Serikat dan kini tinggal di Indonesia. Keduanya bertemu ketika masih menempuh Pendidikan di Universitas Stanford dan berkencan setelah beberapa lama menjalin pertemanan.

Meskipun Jesse Choi berasal dari Korea, acara pernikahan dilangsungkan dengan adat Jawa, termasuk pemilihan gaya busana pengantin yang berupa kebaya.

Maudy Ayunda mengenakan pakaian kebaya yang didesain khusus oleh desainer Indonesia, Eddy Betty. Sang desainer juga mengunggah potret Maudy Ayunda dalam balutan busana rancangannya ini di akun Instagram miliknya.

Gaya pakaian pernikahan Maudy Ayunda, gunakan kebaya rancangan desainer Eddy Betty (Instagram/eddybetty)
Gaya pakaian pernikahan Maudy Ayunda, gunakan kebaya rancangan desainer Eddy Betty (Instagram/eddybetty)

"The perfect fit, for the wedding @maudyayunda (Gaun yang tepat untuk pernikahan Maudy Ayunda)," tulis Eddy Betty.

Gaun kebaya ini berwarna putih murni dan dilengkapi dengan korset. Selain itu, gaunnya memperlihatkan brokat bermotif dan detail daun indah yang menjadi ciri khas sang desainer.

Baca Juga: 5 Potret Prewedding Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Tampilkan Hanbok Elegan Hingga Casual Sporty

Maudy Ayunda memadukan kebaya tersebut dengan kain batik berwarna coklat. Untuk memasukkan kesan modern, ia memadukannya juga dengan cape panjang yang menjuntai sampai ke lantai.

Sementara itu, untuk aksesorisnya, mulai dari anting-anting berwarna emas sampai kalung minimalisnya, dirancang oleh Tulola Design.

Soal makeup yang terkesan natural, Maudy Ayunda mempercayakannya kepada Marlene Hariman, sedangkan untuk tata rambutnya dipercayakan kepada penata rambut Woko.

Komentar